Pengedar Narkoba Dibekuk, Shabu dan Senpi Rakitan Disita

JUMPA PERS: Polres Sumbawa gelar jumpa pers penangkapan terduga pelaku inisial SP.

Sumbawa (postkotantb.com)- Tim Opsnal Satuan Reserse Narkotika Polres Sumbawa bersama personil Polsek Empang berhasil membekuk terduga pelaku pengedar narkoba. Terduga pelaku berinisial SP alias Sapi (46) warga Desa Kwangko, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, pada Selasa (5/1) sekitar pukul 21.00 Wita.


SP dibekuk di sebuah warung remang-remang miliknya di Desa Piddang, Kecamatan Tarano, Sumbawa yang merupakan perbatasan antara Sumbawa – Dompu.


Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK didampingi Kasat Reserse Narkoba, Iptu Masdidin, SH, bersama Kasubbag Humas, AKP Sumardi S.Sos dalam jumpa persnya, Rabu (6/1) mengatakan, penangkapan terhadap SP berawal dari informasi masyarakat setempat akan ada  pesta dan transaksi narkotika di TKP.


"Berdasarkan informasi itu, anggota diterjunkan untuk melakukan penyelidikan, melakukan penangkapan, dan penggeledahan badan. tim menemukan 6 poket narkotika jenis shabu yang disimpan di dalam tas pinggang pelaku," ungkap AKBP Widy.



Tim kemudian memeriksa kamar pelaku dan menemukan dua pucuk senjata api (senpi) rakitan yang disembunyikan di bawah kasur. “Pelaku Sapi beserta semua  barang bukti (BB,red) diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk dilakukan penyelidikan serta pengembangan,” terangnya.


Hasil interogasi awal, terduga pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari seseorang berinisial IW warga Manggalewa, Kabupaten Dompu. Untuk pengedarannya menyasar ke para nelayan di Kecamatan Tarano. Sementara untuk Senjata api rakitan, Satres Narkoba akan berkoordinasi dengan Satreskrim sebagai proses lebih lanjut.


Dalam penangkapan ini, tim menyita BB berupa enam poket narkotika jenis shabu dengan berat bruto 2,7 gram, dua buah bong, satu buah pipa kaca, satu buah korek gas, satu buah sumbu, satu buah pipet berbentuk skop, satu buah gunting, satu buah hp dan satu buah tas pinggang dan uang tunai Rp. 412.000. 


Kemudian dua pucuk senpi rakitan terdiri dari satu pucuk laras pendek dan satu pucuk Laras panjang,  satu buah Grendel, enam butir peluru kaliber 5,56 mm serta dua butir peluru kaliber 7,62 mm.(rin/jim)