Peserta Sidang Sengketa Pilkada Sumbawa Diperiksa Metal Detektor

DIPERIKSA: para peserta sidang diperiksa barang bawaan dan metal detektor

Mataram (postkotantb.com)- Menjelang sidang putusan sengketa Pilkada Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di Kantor Bawaslu NTB, Senin (11/1), Polres Mataram menerjunkan tiga pelton pasukan pengamanan.

Bahkan di ruang sidang para peserta yang memasuki ruang sidang di periksa barang bawaan dan melewati metal detektor. Kapolres Mataram Kombes Pol. Heri Wahyudi kepada awak media mengatakan pengamanan berlapis tersebut sebagai langkah antisipasi kemungkinan yang tidak di inginkan.

"Kami terjunkan tiha pelton untuk pengamanan  jalannya sidang putusan, tiga pelton tersebut berasal dari Polres, Polda dan Brimob," papar Heri.

Meski menerjunkan tiga pelton pasukan pengamanan namun Heri menegaskan tidak ada indikasi bakal terjadinya keributan di Kantor Bawaslu. Pengamanan di kantor Bawaslu sendiri kata Heri akan tetap dilaksanakan meski sidang putusan telah di tetapkan.

"Sampai beberapa hari kedepan kantor Bawaslu tetap mendapat penjagaan meski jumlah personil tidak sebesar saat ini," pungkas Heri.(RZ)