Siswa SMAN 2 Pujut Ikut LDKS

LDKS: Koramil 1620-02 selenggarakan LDKS di SMAN 2 Pujut

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Babinsa Koramil 1620-02/Pujut Serka Jumpa menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) terhadap pengurus OSIS SMA Negeri 2 Pujut Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Latihan LDKS ini akan diselenggarakan selama dua hari.
 
"LDKS merupakan syarat utama yang harus dilalui oleh para siswa dan siswi sebelum menjadi pengurus OSIS,” ungkap Serka Jumpa, Senin (25/01).

Rangkaian kegiatan LDKS diantaranya, melakukan Upacara Pembukaan LDKS, dilanjutkan dengan materi Latihan Dasar Kepemimpinan teori.

Sementara itu, Danramil 1620-02/Pujut Kapten Cba Abdul Hamid mengaku telah menginstruksikan seluruh Babinsa agar senantiasa aktif dalam pembinaan kedisiplinan siswa sekolah di wilayah desa binaannya masing-masing.

Selain itu, LDKS sebagai upaya menghambat pengaruh buruk perkembangan teknologi yang sudah sangat mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat khususnya para Siswa.

"Penanaman jiwa korsa dalam bekerja dan belajar serta berorganisasi siswa siswi SMAN 2 Pujut perlu selalu ditanamkan sejak dini," tegas Danramil.

Lebih lanjut disampaikan, pihaknya mengutus Serka Jumpa melaksanakan kegiatan pelatihan kedisiplinan agar tertanam jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para pengurus OSIS. Sehingga mampu memimpin organisasi, serta menjadi contoh yang baik, bagi seluruh siswa-siswi di sekolah

“Melatih disiplin sejak dini menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan para siswa. Di samping itu, kita juga memberikan wawasan kebangsaan agar para siswa selalu memiliki jiwa dan kepribadian yang handal sebagai generasi harapan bangsa,” jelasnya.

Senada disampaikan Kepala SMAN 2 Pujut, Rahmat Sumpeno, S.Pd., menurutnya, pembinaan atau latihan dasar untuk para pengurus OSIS dibutuhkan agar para pengurus paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diembannya.

Diharapkan setelah mengikuti pembekalan LDKS, para pengurus OSIS memiliki fisik dan mental yang baik, sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa siswi di sekolah. “Menjadi contoh yang baik bagi siswa lainnya, itu yang kami harapkan,” tandasnya. (AP)