Sukses Berkolaborasi, Loteng Raih Piagam Penghargaan TNI-Polri

PIAGAM: Plt. Setda Loteng menerima piala dan piagam penghargaan sebagai juara I di Markas Korem 162/WB.
Lombok Tengah (postkotantb.com)- Dari seluruh kabupate kota di NTB, Pemerintah Lombok Tengah (Loteng) akhirnya berada di posisi pertama peraih piagam penghargaan TNI-Polri.

Piagam penghargaan diberikan Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han, di Markas Korem 162/WB Mataram dan diterima langsung oleh Penjabat sekretaris Daerah Loteng, Selasa (19/01).

Penyerahan piagam disaksikan oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen. Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H. dan sejumlah pejabat lainnya.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Korem 162/WB atas peran Pemkab Loteng, yang dinilai selama ini telah berhasil membangun kolaborasi secara aktif dengan pihak TNI-Polri dalam mendukung Tugas dan Fungsi (Tupoksi) TNI-Polri dan menjaga Kamtibmas.

Salah satunya pemberian dukungan, terhadap penyelenggaraan program TNI
Manunggal Membangun Desa (TMMD), serta membentuk satuan Operasi Manunggal Tastura Bersatu yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pol PP dalam menjaga kantibmas hingga ke tingkat desa dan dusun.

Penjabat Sekretaris Daerah Loteng, Drs. HL. Idham Halid, M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Penghargaan tersebut menurutnya sebagai bukti nyata bahwa Pemkab Loteng, mengutamakan semangat kebersamaan dengan semua elemen dalam membangun Loteng yang beriman, sejahtera dan bermutu (Bersatu).

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI-Polri yang selama ini aktif mendukung program pembangunan di Kabupaten Loteng. Salah satunya keterlibatan TNI-Polri dalam program rehabilitasi dan rekonstruksi, pasca bencana gempa bumi.(ap)