Tutup Peringatan HAB, Kemenag Loteng Gelar Zikir di 13 Tempat

Tutup Peringatan HAB, Kemenag Loteng Gelar Zikir di 13 Tempat
UNTUK KERUKUNAN: Kantor Kemenag Loteng menggelar zikir dan doa di 14 tempat sebagai penutup peringatan hari amal Bhakti.

 Lombok Tengah (postkotantb.com)-Menutup peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-75, Kantor Kemenag Lombok Tengah menggelar acara zikir dan doa bersama yang di 13 tempat, Rabu malam (13/01).

Kepala Kantor Kemenag Loteng, Zamroni Aziz mengatakan, zikir dan doa tersebut bagian penutup seluruh kegiatan peringatan hari amal bhakti tahun ini. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengundang  semua organisasi keagamaan seperti MUI, NU, Muhammadiyah, NW dan pimpinan pondok pesantren.

"Kita libatkan semua organisasi dalam acara ini, termasuk ponpes yang tak berafiliasi dengan organisasi manapun," katanya.

Tahun ini, peringatan HAB mengambil tema Indonesia rukun. Peringatan HAB dianggap sebagai momentum untuk merajut dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, zikir dan doa dihelat untuk memperkuat tali persaudaraan kebangsaan dan khususnya juga tali persaudara islamiah. "Semoga semangat Indonesia rukun dengan menjunjung kebersamaan ini dapat memperkuat persatuan bangsa, seperti harapan dari menteri agama," harapnya.

Sementara itu dalam tausyiahnya Kakanwil Kemenang NTB Zaidi Abdad menekankan agar semangat kerukunan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

"Tema HAB tahun ini patut kita terapkan dalam keseharian, terutama dalam melaksanakan tugas, sebab jika kita sudah rukun aman nyaman, semua tugas pastinya lancar," ungkapnya.

Menurutnya, ada empat poin harus dipedomani oleh keluarga besar Kemenag yakni, kecerdasan akal, kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional dan kecerdasan lingkungan.

"Saya yakin, jika empat poin tersebut bisa diamalkan, insya Allah semua apa yang menjadi program kementerian akan berjalan lancar sesuai yang direncanakan," tutupnya. (ap)