Danramil Bersama Kapolsek Silaturahim ke Desa Stoe Brang Kecamatan Utan

 Sumbawa (postkotantb.com) - Koramil 1607- 09 Utan Rhee Kapten Inf Triono Budi W bersama Kapolsek Utan Aiptu M.Yusuf melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Aulah Kantor Desa Desa Stoe Brang Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa Kamis 25/02/2021

Foto Danramil 1607-09 Utan Rhee Kapten Inf Triono Bersama Kapolsek Aiptu M.Yusuf saat Silaturahim
Foto Danramil 1607-09 Utan Rhee Kapten Inf Triono Bersama Kapolsek Aiptu M.Yusuf saat Silaturahim

Hadir pada acara silaturhim itu Kades Stoe Brang  Zulkarnaen, Danramil, Kapolsek Utan,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Menurut Danramil komunikasi sosial yang di lakukan ini yaitu sebagai kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di wilayah Desa Binaan.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1607-09 Utan Rhee Kapten Inf Triono juga membahas tentang keamanan warga masyarakat serta memberikan edokasi tentang penyebaran Covid-19 terkait dengan protokol kesehatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya warga masyarakat dapat sadar tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak selama aktifitas di luar rumah.

 "Sebagai aparat yang bertugas, peran Danramil dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus kami jalankan. Kami dukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk pemberantasan covid 19 dengan cara setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan untuk menerapkan protokoler kesehatan. Ini untuk memberikan support kepada warga masyarakat agar tetap mentaati peraturan pemrintah yang saat ini dicanangkan" jelas Triono Budi W.

Kapten Triono juga mengatakan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari tugas pokok para Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya,

Sementara di tempat sama Kades Stoe Brang Zulkarnaen dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Danramil dan Kapolsek yang baru.Kades juga mengucapkan selamat bertugas semoga kedepanya bisa bekerja sama antara aparat dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Utan khususya Desa Stoe Brang,ucap kades.

Ditempat sama Kapolsek Utan dalam sambutannya mengatakan, apabila ada permasalah yang ada dalam masyarakat khususnya didesa Stoe Brang agar selalu mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan suatu persolan,harus diselesaikan secara kekeluargaan terlebih dulu.

"Kalau memang suatu masalah tidak bisa diselesaikan di Desa atau secara kekeluargaan baru dilaporkan kepihak berwajib. "Intinya setiap masalah harus diselesaikan secara musyawarah dan  kekeluargaan,"pungkas Kapolsek. (L)