Polsek Pagutan Tes Urine Anggota

 Mataram (postkotantb.com) – Jajaran Polsek Pagutan menindaklanjuti perintah pimpinan tertinggi Polresta Mataram, bahwa setiap personel harus bebas dari Narkoba dan harus melakukan tes urine yang dilaksanakan oleh seluruh personil Polsek Pagutan, Kamis (25/02).

Polsek Pagutan Tes Urine Anggota

Kegiatan tes urine dilakukan dan dipantau langsung oleh Kasi Propam Polresta Mataram Ipda Muttawali ST. MM. bersama jajarannya guna mengetahui apakah ada penyalah gunaan obat-obatan terlarang di lingkup Polsek Pagutan, yang mana di wilayah Hukum Polsek Pagutan rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, kata Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana SH.

Artana menjelaskan, tes urine diikuti oleh 27 personel dan dilakukan di Mako Polsek Pagutan, di bawah pengawasan langsung Kasi Propam Polresta Mataram.

Kombes Pol Heri Wahyudi S.I.K., melalui Kasi Propam menyampaikan, menindaklanjuti perintah Pimpinan Polri bahwa tidak ada lagi seluruh personil Polri yang terlibat baik sebagai pengguna, pengedar, membekingi atau menjadi bandar narkoba. Apabila hal ini masih ditemukan di tubuh Polri, Kapolri akan menindak tegas personel yang terlibat tanpa terkecuali baik pamen, pama, brigadir dan tamtama, bahkan akan diberikan sanksi hukuman dan tindakan disiplin sampai dengan dilakukanya pemecatan terhadap personel yang melanggar, jelas Kasi Propam .

 “Ditekankan kepada jajaran personil Polresta Mataram agar tidak bermain–main dengan narkoba karena hukumannya sangat berat,” tegas Kasi Propam.

Adapun tes urine yang dilakukan terhadap 27 personil Polsek Pagutan dengan hasil negatif, ungkap Kapolsek Pagutan Iptu I Ketut Artana. (SFM)