Dewan Paripurnakan Penetapan Paslon Terpilih HL. Fathul Bahri Dr. HM. Nursiah

Sementara itu ketua dewan Loteng M. Tauhid mengucapkan selamat datang, atas telah terpilihnya saudara (HL. Fathul Nursiah), sebagai Bupati dan

 Lombok Tengah (postkotantb.com) - Rapat paripurna ke 2 DPRD Loteng, dengan agenda penyampaian pengumuman hasil penetapan Paslon Bupati dan wakil Wabup Loteng terpilih pada pilkada serentak 2020.

PENETAPAN: DPRD Loteng saat rapat paripurna tentang pengumuman dan penetapan Paslon Bupati dan wakil Bupati terpilih kemarin.
PENETAPAN: DPRD Loteng saat rapat paripurna tentang pengumuman dan penetapan Paslon Bupati dan wakil Bupati terpilih kemarin.

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pengumuman hasil penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Loteng, dipimpin langsung ketua dewan M. Tauhid.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Loteng, Kakanmenag Loteng dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil ketua dewan Lalu Rumiawan didaulat langsung membacakan hasil penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, pada pilkada serentak 2020, Sesuai hasil keputusan KPUD Loteng, Paslon nomor urut 4 yakni HL. Fathul Bahri Dr. HM. Nursiah memperoleh suara terbanyak dari Paslon lainnya.

Dimana jumlah suara yang dikumpulkan paket Maik Meres sebanyak 199299 atau 38, 14 persen dari total suara yang sah.
Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan 18 Februari 2021.

Sementara itu ketua dewan Loteng M. Tauhid mengucapkan selamat datang, atas telah terpilihnya saudara (HL. Fathul Nursiah), sebagai Bupati dan Wakil Bupati Loteng, pilihan masyarakat Loteng.

Atas amanah tersebut tentunya masyarakat Loteng, berkeinginan dan mempercayakan kepada beliau berdua, melanjutkan istapet pembangunan era pemerintah sebelumnya. Oleh karena itu, gebrakan baru dari bapak berdua dalam menentukan arah Loteng lebih baik dinanti masyarakat Loteng.

"Saya rasa saudara telah dipilih oleh masyarakat Loteng, lantaran dinilai mampu melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, oleh karena itu saya berharap amanah yang diberikan masyarakat Loteng untuk bisa dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya," pintanya.

Selanjutnya, pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU,  Bawaslu, TNI Polri yang telah ikut mensukseskan jalannya pelaksanaan pilkada serentak Loteng.  

"Semoga apa yang telah dilakukan saudara saudaraku, tercatat sebagai amal ibadah kita," harapnya.

Sementara itu Bupati terpilih HL. Fathul Bahri mengucapkan banyak terimakasih kepada KPU, Bawaslu TNI Polri, yang telah bekerja keras, sehingga pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 berjalan dengan aman dan sukses.

Selanjutnya, terimakasih pula ia ucapkan kepada masyarakat Loteng, yang telah mempercayakan dirinya bersama Dr. HM Nursiah sebagai pemimpin di Loteng.  Sebab tanpa dukungannya, pihaknya tidak mungkin bisa menang.  

"Alhamdulillah, terimakasih kepada penyelenggara pilkada yang telah sukses melaksanakan pilkada serentak dan terimakasih pula kami ucapkan kepada masyarakat Loteng, yang telah mempercayakan dirinya bersama Dr HM Nursiah memimpin Loteng," katanya.

Selain itu lanjut ketua DPC Gerindra Loteng, pihaknya juga berterima kasih kepada dewan yang terhormat telah melaksanakan rapat paripurna, selanjutnya hasil paripurna ini akan menjadi acuan ke Kemendagri melalui  gubernur dan siang nanti akan langsung diantarkan.

"Hasil paripurna ini menjadi acuan pelantikan, dan insyaallah ntar siang akan diantarkan ke gubernur dan selanjutnya akan diantarkan ke Kemendagri," tutupnya. (AP)