Polda NTB Siap Gelar Lomba Kampung Sehat Jilid Dua

Kombes Pol Artanto, S.Ik, mengatakan, lomba jilid dua ini akan menyasar kampung atau desa terbaik dari.....

Kunjungi Post Kota NTB, Perkuat Kerja Sama


Mataram (postkotantb.com) - Polda NTB kembali menggelar lomba kampung sehat. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik, mengatakan, lomba jilid dua ini akan menyasar kampung atau desa terbaik dari yang terbaik dalam lomba sejenis tahun lalu. Artanto mengatakan, selain untuk mengkampanyekan hidup bersih bagi warga, program ini berkaitan dengan upaya pencegahan penularan covid 19 di NTB.

"Kegiatan tersebut pada tahun lalu berdampak signifikan dengan turunnya angka penderita covid di NTB. Tapi pada akhir tahun kemarin, saat kegiatan itu usai, angka penderita justru naik kembali, meski program vaksinasi sudah berjalan," ungkap perwira mawar tiga ini saat bertandang ke Kantor Post Kota NTB, di Mataram, Rabu (3/2) siang.

Karena itu, lanjut Artanto, Kapolda NTB telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk mempersiapkan kembali lomba kampung sehat. Seluruh kapolres diperintah berkoordinasi dengan bupati dan wali kota untuk program ini.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTB, Kombes Pol Artanto bersama Kru Media Online Post Kota NTB
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTB, Kombes Pol Artanto bersama Kru Media Online Post Kota NTB

"Kita berharap laju pertambahan penderita covid dapat kita tekan dengan program ini. Perilaku hidup bersih harus dijalankan masyarakat serta menjalankan protokol kesehatan selama pandemi ini," paparnya.

Polisi, lanjutnya, tetap berkomitmen menjalankan program pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.

"Langkah tegas yang humanis kita tekankan ke anggota di lapangan. Termasuk saat patroli malam hari. Di beberapa daerah telah keluar edaran soal pembatasan kegiatan ini," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pria berdarah Jawa ini berharap menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh media di NTB, termasuk Post Kota. Kerja sama yang sudah terjalin selama ini, kata Artanto, dapat terbangun dalam kerangka saling menguntungkan.

"Polisi siap berkontribusi dalam pemberitaan Post Kota NTB. Masing masing dapat saling mengisi," ungkapnya.

Sementara itu, pimpinan Post Kota NTB, Aminudiin, mengapresiasi kunjungan Artanto ke kantornya. Amin mengaku medianya siap bersinergi dalam semua aspek dengan Polda NTB.

"Kami berterima kasih, Pak Artanto mau berkunjung. Kami siap menjalin kerja sama yang baik untuk ke depan,'' kata Amin. (RED)