Rektor: UNW Mataram Dukung Kampus Merdeka

Rektor UNW Mataram, Dr. H. lalu Muhyi Abidin, M.A.

Mataram (postkotantb.com)- Rektor Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, Dr. H. lalu Muhyi Abidin, M.A., mengatakan, Program kampus merdeka yang digagas pemerintah pusat, merupakan tahapan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, keahlian serta kreativitas mahasiswa.

"UNW Mataram mendukung Kampus merdeka. Itu ide yang cermerlang. Mahasiswa dapat memperoleh pengalaman dan pembelajaran ditahap mereka menjadi sarjana. Tentunya pengalaman lintas pengetahuan yang di tekuni. Sehingga menjadi sarjana yang berpengetahuan luas," Ungkapnya Selasa pekan lalu.

Terlebih saat ini, mahasiswa dituntut untuk mengikuti perkembangan kemajuan dan perkembangan teknologi."Jika mahasiswa siap, saya akan saya arahkan sekolah merdeka di bidang IT. Nanti kami akan bergerak dengan perusahaan IT. Kami juga punya sekolah tinggi manajemen informasi. Bisa saja mereka belajar di sana atau bisa mengambil prodi di universitas lain," bebernya.

Sebaliknya Muhyi mengaku, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas tersebut tetap eksis ditingkatan BEM di universitas lainnya. Khususnya terhadap program mahasiswa di internal kampus UNW. Antara lain, keterlibatan BEM selaku perwakilan mahasiswa dalam kegiatan evaluasi serta penyusunan kurikulum tiap tahun.

Kendati demikian, Muhyi mengingatkan BEM UNW agar meningkatkan koordinasi. "Saya lebih suka mahasiswa untuk selalu koordinasi dengan kampus, supaya tetap terawasi. Memang BEM harus dimajukan. Unversitas tidak akan terkenal kalau BEM tidak eksis. Bahkan unjuk rasa ke pemerintah kami fasilitasi, asal jelas," cetusnya.

Tiap tahunnya universitas ini tetap melaksanakan evaluasi, serta penyusunan kurikulum dengan melibatkan unsur mahasiswa dan stakeholder terkait. Sehingga Output mahasiswa dan alumni, sesuai dengan kebutuhan pemerintah dan masyarakat.(RIN)