Sosialisasi Prokes, Forkopimda Lobar Sasar Pasar Segenter

MASKER: Ketua DPRD Lobar didampingi Kapolres Lobar memakaikan masker ke salah satu pedagang

Lombok Barat (postkotantb.com)-Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lombok Barat (Lobar) menggelar kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dengan sasaran, Pasar Segenter, Desa Lembar, Kecamatan Lembar.

Kegiatan terlaksana, Senin (8/2), Turut hadir Ketua DPRD Lobar, Hj. Nurhidayah, SE., Wakil Ketua I DPRD Lobar, HJ. Nuruladha, Kapolres Lobar, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, serta Jajaran Koramil Gerung dan Pos Ramil Lembar dan sejumlah OPD Lobar.

Selain edukasi, dalam kegiatan itu Forkopimda  berupaya memberikan pemahaman serta pembagian masker gratis, pada pengunjung dan pedagang di Pasar ini. Ketua DPRD Lobar HJ. Nurhidayah mengatakan, tujuan dalam kegiatan ini untuk memastikan penerapan protokol Kesehatan pada Masyarakat.

"Hari ini kita turun ke Pasar, melihat langsung kepada Masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan, dan dari hasil pantauan hampir rata-rata masyarakat sudah menyadari itu, kalaupun ada cuma beberapa saja,” ungkapnya.

Sebaliknya, Nurhidayah memberikan apresiasi atas upaya Kapolres Lobar yang menurunkan sebagian besar personel Polwan. Karena sentuhan perempuan, dinilai efektif menyentuh masyarakat pasar.

"Luar biasa Pak Kapolres Lobar mengajak perempuan untuk turun di Pasar. Di mana ini lebih kepada pendekatan di Pasar, seperti yang kita ketahui pengunjung dan pedagang di Pasar mayoritas perempuan,” imbuhnya.

"Sebagaimana kita ketahui sampai saat ini jumlah terdampak covid-19 semakin meningkat setiap harinya. Sehingga Satgas Covid-19 Lobar agar lebih memperketat protokol Kesehatan di Masyarakat,” sambungnya.

Dalam waktu dekat, Pemda Lobar berencana melaksanakan rapid test antigen, di tempat Umum, keramaian dan akan dilakukan secara acak.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan Eksekutif, Legislatif, Forkopimda Lobar, bersama-sama melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan covid-19.

"Sosialisasi hari ini secara khusus, bersama ibu-ibu serta Polwan Polres Lombok Barat, dan secara umum kami nilai Masyarakat mulai patuh dalam menerapkan protokol Kesehatan," ujarnya.

Ditegaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Program Kapolri, dalam menyadarkan dan memberikan imbauan kepada Masyarakat secara terus menerus.

"Dengan melakukan kegiatan ini secara rutin, dan masif di setiap Tempat Keramaian Masyarakat bisa menurunkan penyebaran covid-19 di Lombok Barat,” tandasnya.(ALI)