Rumah Warga Usar Mapin Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang

 Sumbawa (postkotantb.com) - Satu unit rumah warga Desa Usar Mapin, Kecamatan Alas Barat, Sumbawa, tertimpa pohon tumbang, Selasa (23/2). Kepala Desa Usar Mapin, Iswanto mengatakan, pohon kelapa tumbang disebabkan akibat hujan lebat disertai angin kencang.


"Rumah yang ditimpa pohon itu milik M. Salam, Rt 03 Rw 08, Dusun Gelampar. Mereka tinggal berempat. Untungnya kejadian ini tidak menelan korban jiwa," katanya.

Pada saat kejadian, pemilik rumah bersama sekeluarga tengah tidur dan tidak menyadari, pohon kelapa yang ada di dekat rumah tumbang. Sementara, pemilik rumah bersama keluarga terpaksa numpang di bawah kolong rumah tetangga.

Sedangkan kerugian dialami korban, diperkirakan mencapai Rp. 150 Juta. Kejadian tersebut langsung ditanggapi warga setempat.
 
"Warga bergotong royong  untuk membantu mengevakuasi pohon untuk disingkirkan dari atap rumah. Saya berharap pemerntah kabupaten maupun provinsi agar peristiwa ini segera di sikapi mengingat korban masih numpang di bawah kolong rumah tetangga," harapnya.(LALU)