Sertijab Pejabat Lingkup Polresta Mataram Digelar Sabtu

 Mataram (postkotantb.com) - Polresta Mataram memastikan, waktu pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan perwira di lingkungan Polres setempat dilaksanakan hari Sabtu (20/02) dan dipimpin langsung Kapolresta Mataram.

Sejumlah pejabat utama (PJU) Polresta Mataram akan mengikuti sertijab hari Sabtu nanti. Yakni Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik. S.IP, dipromosikan sebagai Wakapolres Lombok Barat.

Jabatan Kabag Ops Polresta Mataram akan diisi oleh Kompol Rafles P Girsang, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mataram. Untuk jabatan Kapolsek Mataram yang ditinggalkan Rafles P Girsang, dijabat oleh AKP Elyas Ericson, S.I.K yang sebelumnya menempati jabatan Kasat Narkoba Polresta Mataram.

Selanjutnya, AKP I Made Yogi Purusa Utama,S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda NTB, mengisi jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polresta Mataram.

Foto Kompol Rafles P Girsang, S.I.K., bersama Kompol Taufik. S.IP
Foto Kompol Rafles P Girsang, S.I.K., bersama Kompol Taufik. S.IP

‘’Sertijab Kabag Ops dan dua jabatan PJU Polresta Mataram lainnya kita laksanakan hari Sabtu (20/02/2021). Kita laksanakan di lapangan apel Mapolresta Mataram," ujar Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, Kamis (18/2).
    
"Sertijab menindaklanjuti Surat Telegram (ST) Kapolda NTB nomor : ST/127/II/KEP/2021 tanggal 2 Februari 2021 Bahwa pelaksanaan sertijab dilaksanakan hari Sabtu. Jadwal dari Polda NTB sudah keluar. Itu yang kita laksanakan di Polresta Mataram,’’ sambungnya.

Dia meminta, PJU Polresta Mataram yang akan mengikuti sertijab untuk mempersiapkan diri.

‘’Pelaksanaan sertijab juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti sertijab sebelumnya kan tetap dengan protokol kesehatan,’’ tutupnya.(SFM)