Tekan Penyebaran Covid 19, Muspika Alas Gelar Razia Prokes

MASKER: Camat Alas tengah mengenakan masker saat razia protokol kesehatan

 Sumbawa (postkotantb.com) – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Muspika Kecamatan Alas melakukan razia protokol Covid 19. Razia Kali ini dipimpin langsung Camat Alas Lutfi Makki bersama Tim Gabungan dari pihak Polsek, Danramil dan pihak Puskesmas, Senin (2/1).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas surat edaran Bupati Sumbawa nomor 360/047/Pem/2021 tentang pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran covid 19 di Kabupaten Sumbawa. Razia ini rutin dilaksanakan mengingat kecamatan tersebut menjadi sasaran wisatawan domestik.

"Semakin hari pelanggar prokes semakin sedikit dan giat tersebut juga dilakukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes yang melintas dalam wilayah kabupaten Sumbawa khususnya Kecamatan Alas," katanya.

Dalam razia, pihaknya berhasil menjaring pelanggar prokes sebanyak 40 orang. Seluruhnya diberi sanksi push up, membacakan teks pancasila dan menyanyikan lagu wajib nasional. Setelah menerima sanksi pelanggar juga membuat surat pernyataan.

Selain itu, Lutfi juga mengimbau kepada masyarakat agar mendukung kebijakan Pemerintah dalam hal pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

“Dengan adanya giat tersebut masyarakat dapat terbiasa dan selalu disiplin dengan prokes di tengah pandemi saat ini untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (LALU)