Zamroni Mutasi 10 Pejabat

Enam kepala KUA yang dipindah masing-masing, Multazam, SHI.MH, tugas lama Kepala KUA Kecamatan Pujut, jabatan baru Kepala KUA Kecamatan.......

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah (Loteng), Rabu (03/02), Kepala Kantor Kemenag Loteng, H. Zamroni Aziz melantik sepuluh KUA di lingkup kerjanya. Empat KUA masuk dipromosi dan 6 orang pindah tempat.

PELANTIKAN Kepala Kanmenag Loteng saat mengambil sumpah dan Jabatan KUA se Loteng kemarin
PELANTIKAN: Kepala Kanmenag Loteng H. Zamroni Aziz saat mengambil sumpah dan Jabatan KUA se Loteng kemarin

Enam kepala KUA yang dipindah masing-masing, Multazam, SHI.MH, tugas lama Kepala KUA Kecamatan Pujut, jabatan baru Kepala KUA Kecamatan Pringgarata. Ibnu Khaldun Kepala KUA Kecamatan Batukliang Utara, jabatan baru Kepala KUA Kecamatan Batukliang, selanjutnya Kepala KUA Batukliang Aenuddin Pahri mengisi jabatan Kepala KUA Kopang.

Kepala KUA Kopang HL. Ismail digeser menjadi Kepala KUA Janapria, Kamiluddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Janapria, menempati jabatan baru Kepala KUA Pujut. Selain itu kepala KUA Praya Timur Suhardi, digeser sebagai kepala KUA Praya Tengah.

Selanjutnya kepala KUA yang masuk promosi di antaranya Masri, S.Ag jabatan lama sebagai penghulu di KUA Batukliang Utara, jabatan baru sebagai Kepala KUA Batukliang Utara,

Selanjutnya Sudirman, S.HI jabatan lama sebagai penghulu di KUA Praya, jabatan baru Kepala KUA Praya Barat Daya, Penghulu KUA Praya Timur Heri Atma Putra S.Hi jabatan baru Kepala KUA Praya Timur, HL. Syamsul Hadi,S.Ag penghulu KUA Pujut, jabatan baru Kepala KUA Kecamatan Jonggat Loteng.

Selanjutnya Nasrullah Kepala KUA Jonggat, jabatan baru penghulu KUA Kopang, Jamaludin sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Pringgarata, jabatan baru penghulu KUA Janapria. H. Zuhri jabatan lama Kepala KUA Praya Tengah jabatan baru jadi penghulu di KUA Praya Timur, serta Wardi Kepala KUA Praya Barat Daya wardi jabatan baru Penghulu di KUA Praya Barat.

Sementara itu, Kakan kemenag Loteng, H Zamroni Aziz mengatakan, persoalan pergeseran dalam sebuah jabatan itu hal yang lumrah, dan tidak harus dibesar-besarkan.

Selanjutnya yang sudah dilantik, pihaknya berharap untuk bisa bekerja maksimal, lakukan koordinasi dengan forkopimca di masing masing wilayah kerja.

"Silakan lakukan kerja sama dan koordinasi yang baik dengan pihak forkopimca, sebab bagaimanapun pemerintah kecamatan di masing-masing wilayah kerja, memiliki peran penting dalam melaksanakan tugas masing-masing," katanya.

Selain itu, beberapa program yang sudah dilakukan kepala sebelumnya, jika dinilai layak silahkan dilanjutkan, termasuk membuat gebrakan baru dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan daerah.

Saat ini lanjutnya, kemenag sedang menjalankan program sambang masjid di setiap desa, oleh karenanya kepala KUA yang baru dilantik, untuk mendukung program tersebut dimasing-masing wilayah kerja.

"Yang terpenting, lakukan pendekatan kepada seluruh toga, toma, ponpes dan yang lainnya, dalam rangka melaksanakan tugas lebih baik," pintanya.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas, harus profesional, sehingga mampu melahirkan pelayanan maksimal dan prima.

 "Selamat bertugas dan ingat apapun yang kita kerjakan di atas dunia akan dimintai pertanggungjawaban baik di dunia ataupun di akhirat, oleh karena itu saya berpesan laksanakan tugas sesuai aturan," tutupnya. (AP)