Banjir Terjang Hu'u, Rasa Kemanusiaan Kapolres Loteng Terpanggil

Kapolres Loteng melalui Waka Polres Dompu, menyerahkan bantuan keoada korban banjir

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Musibah banjir telah menghantam Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Atas Musibah tersebut, telah memanggil rasa kemanusiaan Kapolres Lombok Tengah (Loteng), AKBP Esty Setyo Nugroho, S.Ik., dan Ketua Bhayangkari Loteng, Ny.Riska Esty Nugroho.

Rasa kemanusiaan itu diimplementasikan dengan bantuan terhadap korban banjir melalui Waka Polres Dompu, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, S.H, Kamis (4/3/2021), sekitar pukul 12.00 Wita.

Proses penyerahan bantuan, Wakapolres didampingi Kasat Intelkam Polres Dompu, IPTU Makrus, S.Sos., bersama KBO Sat Sabhara IPTU Syamsul Rizal dan personel Polres Dompu. Kedatangan rombongan langsung disambut hangat oleh Camat Hu'u, Muhtar, S.Sos, bersama jajarannya.

Setelah menyerahkan bantuan, rombongan diajak untuk meninjau situasi dan kondisi terkini dari korban akibat banjir ganas yang menerjang 4 (desa) di wilayah hukum Kecamatan Hu'u.

Pada kesempatan yang baik itu, Wakapolres menyampaikan pesan persaudaraan dari Kapolres Lombok Tengah. Kapolres turut menyampaikan keprihatinan yang sangat mendalam kepada para korban. Semoga bantuan yang diberikan itu, dapat bermanfaat buat korban.

Betapa tidak, banjir yang menerjang secara tiba-tiba saat warga tengah terlelap tidur itu, praktis memporak-porandakan pemukiman warga. Tidak hanya pemukiman, barang-barang bahkan hewan ternak serta areal ladang dan persawahan tidak luput dari hantaman banjir akibat hujan yang turun 3 (tiga) hari berturut-turut itu.

Pada saat yang sama pula, Wakapolres berpesan agar warga lebih mengedepankan kondisi kesehatan. Karena tanpa tubuh yang sehat, sulit untuk bangkit kembali dari musibah tersebut.

Wakapolres juga menghimbau agar warga tetap mengikuti anjuran untuk mematuhi protokol kesehatan tidak hanya berkaitan dengan Covid-19, melainkan demi kesehatan warga itu sendiri.(AP)