Eksis di Tengah Pandemi, Dewan Apresiasi Peran Sekolah Swasta

Lalu Wirajaya

Mataram (postkotantb.com)- Eksistensi sekolah swasta dalam mencerdaskan anak bangsa, mendapatkan apresiasi Komisi V DPRD NTB, Lalu Wirajaya. Kurangnya minat masyarakat, tidak membuat sekolah ini berhenti untuk beroperasi. Terlebih di tengah Pandemi Korona.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh Sekolah swasta yang tetap eksis berpartisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa, meski di tengah kondisi pandemi dan keterbatasan anggaran," ujarnya, Senin (1/3).

Di sisi lain, Wirajaya meminta agar sekolah swasta untuk menciptakan sejumlah inovasi dalam mengantisipasi dampak pandemi Korona. Pihaknya selaku badan eksekutif tetap aktif melaksanakan koordinasi dengan sejumlah sekolah swasta di NTB. Termasuk menyerap sejumlah aspirasi.

Kendati demikian, dia tidak menampik bahwa apa yang diupayakan legislatif belum memenuhi harapan sekolah swasta. "Eksekutif tidak pernah tidak memikirkan kondisi sekolah swasta. Kami tetap memperhatikan dan selalu menjadi atensi dewan. Akan tetapi mau bagaimana lagi. Kondisi pandemi ini memang serba terbatas," bebernya.

Soal kasus pencabulan anak di bawah umur juga menjadi sorotan anggota komisi V. Kata dia, persoalan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab dewan. Keterlibatan seluruh unsur sangat dibutuhkan agar kejadian tersebut, tidak terulang kembali.

"Ini menjadi tugas semua lapisan masyarakat. Kami Komisi V mengecam adanya tindakan seperti itu. Pencabulan anak itu perilaku penjahat.Kami tetap berkoordinasi dengan mitra kami di dinas yang bersangkutan untuk tetap bersosialisasi," pungkasnya.(RIN)