Marak Pencurian, AMSI NTB Melawat ke Polresta Mataram

(Audiensi Pengurus AMSI NTB Dengan Kasat Reskrim Polres Mataram, Senin 08/03/21)


Mataram (Postkotantb.com) - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Nusa Tenggara Barat (NTB) melawat ke Polresta Mataram, Senin (8/3). Kedatangan sejumlah pimpinan perusahaan media tersebut untuk menindaklanjuti sejumlah laporan pencurian yang marak terjadi belakangan ini di Kota Mataram.

"Di Lingkungan Pajang misalnya, sangat banyak kasus pencurian akhir-akhir ini. Bahkan ada juga kantor salah satu media ikut kecolongan," ujar Ketua Ketua AMSI NTB, TGH Fauzan Zakaria Lc MSi di ruangan Kasat Reskrim Polresta Mataram.

Dia menjelaskan, selama kurun waktu tiga bulan terakhir, setidaknya ada lima kasus pencurian yang terjadi di Lingkungan Pajang Timur. Beberapa diantaranya sudah dilakukan penyelidikan, namun belum juga mendapatkan titik terang.

"Kan ada dapat ciri-ciri pelaku dari CCTV, masa sampai seminggu belum juga ketemu," seslanya.

Meski demikian, Fauzan bersama Pengurus AMSI NTB yang hadir dalam pertemuan tersebut mendukung penuh Polresta Mataram dalam mengungkap sejumlah kasus tersebut. Sehingga kasus serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Kami harap aparat kepolisian saat ini tidak hanya memikirkan Corona, tapi juga keamanan dan kenyamanan masyarakat," harapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa juga meminta media ikutserta mendukung proses yang tengah dilakukan pihaknya. Bahkan dirinya berjanji akan terus membasmi kejahatan di wilayah hukumnya.

"Semua laporan masuk masih kami proses. Nah kami juga dari kepolisian meminta dukungan dari teman-teman media," singkatnya. (*)