Mempercepat Pemulihan Penyebaran Covid 19 Muspika Kecamatan Alas Melaksanakan Vaksin.


(Foto Bersama Camat Alas M. Lutfi Makki Setelah Vaksinasi)

Sumbawa (postkotantb.com) –  Dalam rangka percepatan pemulihan wabah Covid-19, Muspika  Alas bersama TNI-Polri, KUPT Puskesmas Alas melakukan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 bertempat di Aula Puskesmas Alas, Senin (8/3/21).

Kegiatan suntik Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Camat Alas M.Lutfi Makki, Sekcam, Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot, Kades sekecamatan Alas,KUPT Puskesmas Alas Bayu Atika Dewi, Babinsa, Babinkamtibmas Dan POLP.

Guna mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut.

Menurut KUPT Puskesmas Alas Bayu Atika Dewi S.sT.SKM saat di wawancara media mengatakan,Target Penerima Vaksin, Sekcam Alas, Stap Kecamatan Alas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan POLPP dengan pelaksanaan vaksinasi berjumlah 36 orang.

"Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi di wilayah  Kecamatan Alas ini tetap menggunakan protokol kesehatan ketat yaitu Wajib memakai Masker , pengecekan suhu / kesehatan , Mencuci tangan dan menjaga jarak aman," ungkap Bayu Atika Dewi.

Untuk Vaksin berikutnya tambah Dewi kita tinggal menunggu arahan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, tambah singkat Dewi singkat.

Sementara di tempat yang sama Camat Alas M.Lutfi Maki mengatakan, tujuan dari pada vaksin ini sudah jelas yaitu untuk menguatkan imunitas tubuh dari serangan  Virus Covid - 19, jadi kami menghimbau kepada masyarakat jangan ragu- ragu lagi dalam melaksanakan vaksinasi karena kami sudah membuktikan bahwa Vaksin Covid - 19 ini aman". ujar Camat Lutfi sapa akrabnya.

Lutfi berharap dengan adanya Vaksin ini agar kita bisa menekan, atau memutus penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumbawa khususnya di Kecamatan Alas. 

Camat juga menambahkan,  Vaksin ini karena sifatnya bertahap,  maka hari ini hanya dilakukan vaksin kepada Stap Kecamatan, Danramil beserta anggota, Kapolsek beserta anggota dan POLPP. " Insyaallah berikutnya akan dilakukan vaksin kepada masyarakat,"pungkas camat

" kami tidak inginkan kalau aparat saja yang kuat tapi masyarakatnya lemah, oleh karena itu masyarakat juga harus mendapatkan vaksin, agar masyarakat maupun aparat sama sama kuat," kata M.Lutfi Maki.(Lalu)