Sayung Hotel dan Restoran Tawarkan Konsep Eco Resto

Sayung Hotel dan Restoran

Nikmati Hutan Terakhir di Tengah Kota

Nama Sayung sendiri merupakan singkatan dari Sasak Ayung. Bangunan adat Sasak yang memiliki atap lebih lancip. Setelah lama vacum kini Sayung kembali hadir dengan konsep eco resto. Lebih menonjolkan pesona hutan terakhir di tengah kota dan menjadi satu-satunya hutan yang tersisa di tengah kota.

Syafrin Salam
Mataram
 

Rumah adat Sasak yang populer dikalangan masyarakat selama ini adalah Bale Tani dan Lumbung. Berbentuk seperti gunungan menukik ke bawah dengan jarak 1,5 sampai 2 meter dari permukaan tanah (fondasi). Kita akan menemukannya hanya di desa adat seperti Sade.

Uniknya di tengah kota Mataram ada resto yang mengadaptasi konsep bangunan Suku Sasak. Yaitu Sayung Eco Resto. Berdiri sejak tahun 1993 Sayung merupakan restoran dan hotel pertama di Mataram. Diresmikan oleh gubernur yang sedang menjabat kala itu Emil Salim. Hingga kini masih mempertahankan bangunan aslinya.

Tepat di dalam areal Sayung Resto, Ada sumber mata air yang terbuka untuk siapapun. Sang Pemilik sengaja membebaskan anak-anak bermain di area ini. Karena Kepedulian sosial akan lahan bermain anak yang semakin terkikis menjadi alasan utama.

Fakta menarik lainnya tentang Sayung Eco Resto merupakan napak tilas dari Raja Bali yang memiliki keterkaitan dengan Taman Mayura dan Taman Narmada. Maka di pintu masuk ada dua pura yang seakan menjadi gerbang penyambutan. Setelah berada di halaman Sayung Eco Resto, Pengunjung akan mendapatkan suasana teduh layaknya sedang berada di hutan. 

Tak hanya konsep hutan. Pecinta motor tua harus mampir. Sebab, Pemilik tempat ini, telah menyediakan sederet motor tua nan antik yang sengaja diparkir. Ke depan, Pemilik Sayung akan menyemarakan tempat itu dengan menyiapkan bazar tanaman dan ikan hias. Ada event rutin yang dilaksanakan di Sayung Eco Resto setiap sabtu malam. Dengan tema yang selalu berubah-ubah setiap minggunya. 

Jangan lewatkan eventnya sabtu ini mulai pukul 17.00 hingga 22.00. Menghadirkan Antique Ariel Motobike, juga ada persembahan live acoustic bersama wp project. All dish atau semua sajian di Sayung Resto di bawah 50 ribu rupiah. Ada steak sayung 21 yang menjadi menu andalan. Lalapan sayung juga juara sih. Kalian wajib coba.

Alamat lengkapnya ada di Jalan Bung Karno No.31, Cakranegara, Kota Mataram. Follow juga akun Instagram @sayungecoresto untuk update promo dan event-event serunya. Untuk informasi lengkap kalian bisa menghubungi 0877-7429-8187. 

Kalian harus kesini karena baru-baru ini juga ada tumbuhan langka seperti anggrek dengan jenis tertentu. Pecinta tanaman harus ddatang. Tak hanya pecinta tanaman, ajak keluarga kerabat, sabahat karena Sayung Eco resto ramah untuk segala segmen. Sayung Eco Resto the last forest in town.