Terlihat Kumuh, ATM Depan RSUD Praya Dibongkar

Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri
Tinjau ATM di Depan RSUD Praya dan meminta untuk Dibongkar

 Lombok Tengah (Poskotantb.com)- Keberadaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), di sebelah kiri pintu masuk RSUD Praya Lombok Tengah (Loteng), tepatnya di depan RSUD diminta untuk dibongkar oleh Bupati Lombok Tengah (Loteng).

"Suruh pihak Bank, bongkar sendiri bangunannya, carikan tempat yang bagus disebelah timur atau barat yang penting jangan di depan, kalau ada yang keberatan suruh ke saya,” Cetus Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri kemarin.

Pasalnya, posisi tempat keberadaan ATM di depan rumah sakit kurang tepat dan terlihat kumuh. Bupati mempersilahkan agar penanggungjawab ATM, mencari posisi yang representatif. Menurutnya, keberadaan ATM sangat penting dalam rangka membantu masyarakat  mencairkan uang dengan cepat. Hanya saja harus dicarikan tempat yang layak.

“ATM tetap ada cuma jangan didepan, carikan tempat yang tepat, seperti di pojok barat atau timur, kan tetap masih dalam area RSUD. Saya minta bangunan ATM itu dirobohkan, cari tempat yang representatif dan tidak menggangu pemandangan rumah sakit,” tegasnya kepada Kabid Pelayanan RSUD Praya HL. Erfan.

Pelayanan terbaik di RSUD Praya, sudah masuk program 100 hari kerja. Kurang lebih satu pekan lamanya, orang nomor satu di Loteng ini berkantor di RSUD Praya. Di tempat ini Bupati mengkritisi pihak RSUD yang kurang memperhatikan kondisi rumah sakit, sehingga mengakibatkan rumah sakit kumuh. Termasuk ATM di depan rumah sakit menjadi sorotan.

Selain itu, ketua DPC Gerindra Loteng ini menanyakan secara langsung ke sejumlah pasien, terkait pelayanan dan kesopanan para karyawan. Bupati meminta karyawan agar mengedepankan kesopanan dan banyak senyum.

Selain itu, ditegaskan, karyawan yang telah lama bekerja, namun tidak respon atas Kondisi RSUD untuk segera dipindahkan ke puskemas atau ke Dinas Kesehatan Loteng.(AP)