Bupati Lotim Dan Dirjen Perbendaharaan NTB, Bahas Penyerapan Anggaran

Bupati Lotim HM Sukiman Azmi  bersama Dirjen Perbendaharaan NTB Sudarmanto memberikan penjelasan kepada awak media 

Lombok Timur (postkotantb.com)- Bupati Lotim HM Sukiman Azmy melakukan one on one meeting dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTB Sudarmanto di Kantor Bupati Lotim, Kamis (15/4).

Dalam meeting atau pertemuan yang membahas penyerapan anggaran triwulan I tahun 2021 di Lotim tersebut diketahui total penyerapan belanja negara mencapai 17,22% atau sebesar Rp.164,64 miliar dari angka Rp. 955,91 miliar. 

"Sayang, sudah dikasih uang banyak kok tidak dihabiskan," ujar Sudarmanto di hadapan awak media usai pertemuan dengan Bupati Lotim.

Selain membahas serapan anggaran, pertemuan tersebut juga membahas dan meninggalkan satu catatan bahwa salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lotim yang memiliki keanehan yaitu tak memiliki serapan anggaran atau nol persen.

"Secara keseluruhan sudah baik namun ada beberapa catatan. Untuk yang anomali masih nol persen itu dicari penyebabnya apa dulu karena dana tugas bantuan itu masih menunggu keputusan dari pusat," ujarnya.

Lanjutnya, jika melihat atau membandingkan dengan OPD yang lain, Sudarmanto yakin akan bisa terealisasi.

"Tapi, kalau melihat OPD yang lainnya, itu optimis bisa terealisasi," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Lotim HM Sukiman Azmy pada sambutannya mengharapkan apa yang diungkap pada kesempatan tersebut dapat memacu jajarannya mengejar ketertinggalan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas. Karenanya ia meminta seluruh pimpinan OPD yang hadir dapat mencermati petunjuk dan saran yang disampaikan untuk progresivitas pembangunan di daerah ini.

"Saya harap kepada seluruh OPD, untuk dicermati apa yang disampaikan tadi. Karena ini untuk kemajuan daerah kita," kata Bupati kelahiran 1957 tersebut. (Iwan)