Eks Kantor Dinas Disulap Menjadi kawasan Sentra Kuliner

 

 Bupati Loteng HL. Pathul Bahri saat meninjau dua bangunan eks kantor dinas 

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Demi mengangkat kuliner khas Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), pemerintah kabupaten setempat merelakan dua bangunan eks kantor dinas untuk dijadikan sentra kuliner. Antara lain eks kantor Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Saat ini, dua eks kantor dinas itu masih dalam tahap pembenahan. Pemkab Loteng mengerahkan ratusan personel yang terdiri dari Pol PP, Petugas Kebersihan dan  Pemadam Kebakaran untuk melaksanakan pembersihan.

“Kegiatan Jum'at bersih, saya sengaja tempatkan di dua eks kantor ini, sebab kita akan jadikan sebagai pusat kuliner khas Loteng," ujar Bupati Loteng HL. Pathul Bahri, Jumat (9/4).

Menurut rencana, Pemkab Loteng tidak hanya menjajal kuliner. Sejumlah kerajinan produksi masyarakat loteng akan dipajang dan dipasarkan di lokasi tersebut. Salah satunya Kerajinan Ketak. Ditegaskan, setelah eks bangunan tersebut telah disulap menjadi outlet, pihaknya tidak ingin ada produk luar, dipasarkan di sentra kuliner.

“Pemda memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan usaha masyarakat itu. Jangan pakai dari luar produknya. Karena, semua produk UMKM dan IKM Loteng akan dipajang di tempat ini untuk dijual kepada tamu-tamu pusat ataupun masyarakat local,” tegasnya.

Tahap awal promosi kuliner, pihaknya akan menggelar Bazar menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, di Bencingah. "Pusat kuliner dan oleh oleh Khas Sasak masih tahap pembenahan. Insha Allah bulan Ramadhan ini kita akan jadikan pusat bazaar di Bencingah," tutupnya. (AP).