GOW Kota Mataram Gelar Musyawarah Daerah

Sekda Apresiasi Pengurus Lama GOW Kota Mataram Mampu Bersinergi

 
Mataram (Postkotantb.com) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III. Musda ini dirangkaikan dengan penyerahan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus GOW Kota Mataram, Masa Bhakti Tahun 2016-2021 sekaligus Pelantikan Ketua dan Pengurus GOW Kota Mataram Masa Bhakti Tahun 2021-2026.

Musyawarah yang terselenggara di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Selasa (06/04), dibuka secara resmi oleh Sekda Kota Mataram, H. Effendy Eko Saswito. Dalam sambutannya, Sekda Kota Mataram menyampaikan apresiasi kepada Ketua dan Pengurus GOW Kota Mataram Masa Bhakti Tahun 2016-2021.

Menurutnya, para pengurus tersebut mampu bersinergi dengan pemerintah beserta organisasi lainnya. Seperti TP PKK Kota Mataram dan Dharma Wanita Kota Mataram.

“Alhamdulillah, kepengurusan GOW Kota Mataram masa bhakti 2016-2021 telah membuktikan diri bisa memaksimalkan peran bersama-sama dengan TP PKK dan juga Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra pemerintah dalam berbagai sektor pembangunan.” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan Musda GOW Kota Mataram dipandang sebagai kegiatan yang sangat strategis, mengingat GOW sebagai wadah bergabungnya seluruh organisasi wanita yang memiliki misi yang sama dalam upaya pemberdayaan perempuan di Kota Mataram.

Dalam implementasi program kegiatan GOW Kota Mataram bermitra dengan sejumlah OPD lingkup Pemerintah Kota Mataram. Karena itulah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar bisa bersama merumuskan serta memberi masukan terhadap program kegiatan yang dijalankan GOW Kota Mataram.

Sekda juga berharap, kedepan GOW Kota Mataram bisa memanfaatkan ruang dan kesempatan yang tersedia dengan melaksanakan berbagai program kerja yang bisa meningkatkan peran wanita dalam pembangunan yang selaras dengan visi dan misi Kota Mataram. “Insya Allah, bersama-sama kita bisa mewujudkan masyarakat Kota Mataram yang HARUM: Harmoni, Aman, Ramah, Unggul, dan Mandiri.” harapnya.

Sementara itu, Ketua GOW Kota Mataram Masa Bhakti 2016-2021 Hj. Kinastri Mohan Roliskana mengatakan Musda Ke III GOW Kota Mataram merupakan titik tolak organisasi baik secara administrasi maupun dokumentasi kegiatan.

Karena jumlah organisasi wanita yang terhimpun dalam GOW Kota Mataram pada tahun 2010-2021 sebanyak 28 organisasi dengan latar belakangan yang berbeda-beda dan telah mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik.

Dia berharap, ke depan, perkembangan yang dialami GOW Kota Mataram diberikan dukungan secara maksimal, baik dukungan dari organisasi sejenis di tingkat Provinsi NTB maupun dari pemerintah Kota Mataram.(YAN)