Sempurnakan During, MAN 1 Loteng Terapkan Sistem Belajar Luring

Kepala MAN 1 Loteng, Lalu Syahdi

 Lombok Tengah (postkotantb.com)- Sistem pembelajaran dalam jaringan (during) tak lagi diterapkan oleh pihak MAN 1 Lombok Tengah (Loteng). Namun demikian, sekolah ini mengupayakan kegiatan pembelajaran melalui sistem belajar luar jaringan.

"Pendidikan secara daring sudah kita lakukan dan pada bulan puasa ini kita terapkan pendidikan dengan sistem Luring. Dengan tujuan menyempurnakan atau memantapkan hasil pendidikan sistem Daring, yang sudah kita lakukan sebelumnya," Ujar Kepala MAN I Loteng, Lalu Syahdi, Rabu (14/4).

Sebelumnya, pihak sekolah menggelar kajian hasil dari sistem pembelajaran during. Diakui dia, masih ada siswa yang tidak ikut kegiatan belajar belajar melalui during. Karena tidak memiliki handphone.

Selain itu, sebagian siswa belum maksimal dalam memahami mata pelajaran yang disampaikan guru, menjadi kendala sistem pembelajaran tersebut.

Dijelaskan Syahdi, dalam pelaksanaan Luring, pihak madrasah akan membagi satu kelas, menjadi dua Shift. Satu shift berisikan 15 sampai 18 siswa dengan pembagian waktu, satu jam per mata pelajaran. Setelah shift pertama usai, ada jeda sekitar satu jam. Setelahnya, Baru shift kedua, dilaksanakan .

"Pelaksanaan luring kami sesuaikan dengan aturan Protokol kesehatan. Sistem Luring tetap kami lakukan selama puasa, sambil menunggu ada Surat edaran tentang pembelajaran di bulan puasa," tutupnya.(AP)