Sempat Tertunda, Ketua KONI NTB Akhirnya Segera Melantik MSQ

AKRAB: MSQ bersama Ketua KONI NTB terlihat sangat akrab ketika saling berdialog
Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Setelah lama digantung, akhirnya ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB H. Andi Hadianto, memberikan sinyal pelantikan kepada M. Samsul Qomar (MSQ), selaku ketua KONI Lombok Tengah (Loteng) terpilih, hasil Musorkab 2021-2025 di Kuta beberapa pekan lalu.

"Saya tadi sudah ketemu dengan Ketua KONI NTB H. Andi Hadianto, membahas SK pelantikan dan insya allah dalam waktu dekat ini, SK tersebut sudah bisa dikeluarkan," katanya, Kamis (22/04).

Keoptimisme MSQ bahwa SK tersebut bakal dikeluarkan KONI NTB, setelah pihaknya bersama pengurus inti, KONI Loteng seperti, Fathurahman, L. Ramdan dan sejumlah pengurus inti KONI Loteng lainnya, melakukan pertemuan dengan ketua dan pengurus KONI NTB.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Provinsi menjelaskan keterlambatan pengesahan hasil Musorkab Loteng karena beberapa faktor yakni adanya kesibukan KONI NTB untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke 20 bulan oktober nanti.

"Seminggu pengurus inti di Papua, termasuk bidang organsinasi dan yang lain ikut serta jadi kemarin fokus selesaikan persiapan papua,” ceritanya.

Dalam pertemuan itu juga, pihaknya sempat menanyakan soal tertundanya pengesahan, dimana KONI NTB mengaku ada aduan dari pihak lain, namun kedua pihak sudah di panggil untuk klarifikasi baik pihak pengadu maupun panitia pelaksana. "Jadi sudah di plenokan hari senin lalu dan inshaAlloh saya optimis hasil pengesahan akan keluar besok pagi,” kata mantan ketua panjat tebing.

Mantan senior wartawan Loteng ini menambahkan, dalam pertemuan itu juga, ketua berpesan, ahar mengakomodir cabor cabor potensial di Loteng yang selama ini menjadi lumbung medali, selain itu Cabor yang sudah expired kepengurusannya untuk di bantu melaksanakan muscab atau musda di perbaharui sesuai aturan yang ada di dalam AD/ ART KONI.

"Pesan beliau, nanti kita akan sinergikan semua pihak soal perbedaan dan tidak puas hal biasa dalam kompetisi, kita akan melebur kembali mengejar prestasi dan medali bersama sama, “ pungkasnya

Sementara anggota pengurus KONI Loteng Fathurrahman, pengurus KONI Loteng Periode 2021 -2025 sendiri terbilang sangat enerjik dan baru, sehingga kekuatan muda juga mengadopsi kerja bersama hal itu sesuai komitmen bersama cabor maupun pihak yang mendukung kepemimpinan Samsul Qomar dalam periode ini. “Kita sudah komit akan menjadikan koni Loteng organisasi prestasi yang di banggakan masyarakat, sportif dan bergairah juga mengahrumkan daerah,” ungkapnya.

Senada juga disampaikan L Ramdan sebagai wakil dari Formatur, pihaknya juga yakin dibawah kepemimpinan MSQ KONI Loteng akan lebih produktif dan dinamis karena sudah di buktikan, mulai pernah menjabat di KNPI, dewan termasuk bergelut sebagai jurnalis dan organisasi organsasi lainnya.

“Kita semua tahu MSQ sudah memimpin banyak organisasi dan tidak kita ragukan kemampuannya untuk menghidupkan wadah itu,” tutup sekretaris Gerindra Loteng ini. (AP)