Unggul Berkompetisi, Siswi MTsN 5 Loteng Masuk Final Kossmi 2021

Kepala MTsN 5 Loteng, Nasruddin Mansur

 Lombok Tengah (postkotantb.com)- setelah berhasil melewati beberapa tahap, siswa MTsN 5 Lombok Tengah (Loteng), Annida Farha Azkia, akhirnya masuk ke babak final lomba Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (Kossmi) 2021.

"Lomba Kossmi tingkat nasional ini, dilakukan dengan cara online," kata Kepala MTsN 5 Loteng, Nasruddin Mansur, Sabtu (10/4).

Diakui dia, Azkia telah berupaya keras menyenggol sejumlah utusan masing-masing provinsi se Indonesia. Sehingga siswi tersebut lolos di babak penyisihan dan babak semi final.

"Alhamdulillah, tak ada usaha yang mengkhianati hasil. Hari ini, siswi kami Azkia masuk final di tingkat Nasional dalam lomba Kossmi dengan bidang studi IPA terintegrasi," bebernya.

Menurutnya, Keberhasilan tersebut menjadi pemantik semangat terhadap siswa dan siswi lain untuk terus berinovasi demi mempersembahkan yang terbaik bagi daerah. Dia berharap, prestasi Azkia dapat dijadikan sebagai gerbang awal menuju kebaikan MTsN tersebut.

"Siswa MTsN 5 Loteng, bisa dibilang jarang tembus sampai ke tingkat nasional dan pihaknya berharap ini awal kebaikan untuk lebih yang baik ke depannya," harapnya.(AP)