Agus Sofyan Sarankan Seleksi Balon Sekda KSB Lebih Selektife Dan Transparan

Agus Sofyan, Ketua LSM Peduli KSB

Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Pemda KSB tengah menjaring bakal calon Sekda, Dalam penentuan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), masyarakat berharap agar prosesnya selalu mengacu kepada kemampuan para calon yang akan masuk seleksi dan bukan atas dasar kedekatan atau suka dan tidak suka,namun tetap mengacu kepada kemampuan dan kapabilitas yang jelas , Masyarakat KSB sangat berharap agar sekda devenitive nantinya dijabat oleh sosok ASN yang benar benar berkualitas dan bisa meneruskan kebijakan Bupati dan wakil Bupati dalam menjalankan tugasnya.

Adalah Agus Sofyan selaku Ketua LSM Masyarakat Peduli KSB, kepada media ini  menyampaikan harapannya kepada tim pansel, agar lebih Selektife dalam menentukan bakal calon sekda, KSB saat ini butuh sosok sekda yang cardas dan memiliki kompentensi yang mumpuni serta paham dengan keberadaan seluruh ASN yang ada di lingkup Pemda KSB.

''saya berharap proses seleksi bakal calon (balon)  Sekda Kabupaten Sumbawa Barat bisa obyektif dan transparan serta mendengar masukan dari  publik, jabatan sekda ini sangat prestice dan menyita perhatian publik khususnya masyarakat KSB, kami berharap agar pansel bisa berlangsung fair dalam menjaring serta menyeleksi balon Sekda", harapnya  Senin (24/05).

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini bupati  harus bijak dan transparan dalam proses menyeleksi dan menetapkan, lalu mengajukan ke pihak Pemprov dan ke kemendagri, ketusnya.

Sosok balon  Sekda yang mumpuni dan memiliki kompentensi serta loyalitas tinggi adalah sosok Nurdin Rahman, ASN yang satu ini memenuhi syarat dari masa kerja serta kepangkatan,  InsyaaAllah akan dapat menakhodai  seluruh ASN yang ada di KSB. Ujarnya .

''Dia layak dan mumpuni serta memiliki  kemampuan serta  gagasan yang brilian, Nurdin Rahman dengan segala kekurangan serta kelebihannya merupakan pribadi yang sederhana, dari pandangan kami masyarakat beliau tidak memiliki beban masa lalu yang buruk.sosok Nurdin Rahman telah lepas dari diri dan keluarganya dan siap mendukung program bupati dan wakil bupati KSB kedepannya". Imbuh Agus Syofyan.

Terpisah,  Nurdin Rahman saat dikonfirmasi postkotantb.com via ponselnya, terkait dirinya menjadi salah satu balon Sekda yang mendapat dukungan dari kalangan Tiga,Toma dan masyarakat KSB pada umumnya, namun Nurdin Rahman menjawab dengan lugas , " biarlah berproses dulu dan mengalir seperti air saja,  masyarakat bisa menilai terkait latar belakang kami,  mengingat seleksi Sekda ini berbeda dengan pilkada dan sejenisnya. Namun saya sangat mengapresiasi atas penilaian kawan kawan pergerakan dalam hal ini salah satu LSM di KSB, sekali lagi terimah kasih yang sebesar besarnya".ungkapnya . 

''Layak atau tidaknya saya  masuk ke bursa pencalonan itu kan dari normal normal saja dan itu merupakan  penilaian yang obyektife dari  masyarakat dan sah sah saja,  tapi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, terkhusus kepada  pemerhati ataupun LSM atas dukungannya, namun mekanisme dalam seleksi balon Sekda ini, tidak seperti yang kita lihat selama ini,banyak hal yang menjadi pertimbangan pansel, terutama dari sisi kepangkatan, masa kerja,rekam jejak serta kompentensi yang sangat utama,mengingat jabatan sekda itu merupakan bupatinya para ASN yang ada di Kabupaten ,'' imbuhnya.(Erwin)