Andi Mardan, Infrastuktur Dan Kelangkaan Pupuk Masih Jadi Persoalan Klasik

RESES : Politisi dari Partai Demokrat Andi Mardan saat menyerap aspirasi warga di dapil V Kec Jonggat dan Pringgarata Loteng

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Program Serap Aspirasi (Reses) masa sidang ke-III tahun 2021. Politisi Demokrat Andi Mardan gelar reses di Dapil V Kecamatan Jonggat Pringgarata Lombok Tengah (Loteng), beragam keluhan kostituennya ditampung dengan serius,  permasalahan klasik yang masih menggelitik ditengah masyarakat adalah soal  infrastruktur, irigasi, ketersediaan air bersih, jambanisasi atau MCK adalah persoalan lama yang selalu membelit di masyarakat, hingga saat ini masih menjadi PR dan tetap jadi  atensi utama dirinya sebagai legislator.

Selain itu, kelangkaan pupuk yang sering menimpa para petani, secara umum di Loteng juga tak luput dari aspirasi yang muncul pada resesnya kali ini. Termasuk lapangan kerja pasca banyaknya karyawan yang terpaksa  dirumahkan akibat Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

Situasi tersebut,membuat  pihaknya beryoaya mencari solusi untuk memecahkan persoalan itu secara bertahap. Dijelaskannya, untuk perbaikan infrastruktur ini keluhan yang tak ada habis habisnya, keluhan yang satu ini harus menjadi skala prioritas untuk diperjuangkan di dewan, mengingat infrastruktur adalah salah satu penopang yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam segi peningkatan roda prekonomian masyarakat.

Selanjutnya yangvtak kalah pentingnya adalah, sarana dan prasarana pemenuhan kebutuhan air bersih, pihaknya segera membangun sumur bor untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau panjang.

Ketua komisi III DPRD Loteng ini menegaskan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), juga tak kalah penting untuk diperhatikan, pasalnya saat ini Loteng menjadi Kabupaten idola dan parameter di NTB, sehingga para pemuda harus dibekali dari sekarang,  agar namtinya mampu bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan, di tanah kelahiran sendiri.

"Kami mendorong kepada semua pemuda untuk membuat program yang mengarah kepada peningkatan SDM, insyaallah kami siap memfasilitasi ke pemda selanjutnya ke penprov  bahkan ke pusat" janjinya.

Selain hal diatas, lanjut Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Bintang Muda Indonesia (BMI), sebagai upaya merealisasikan sejumlah aspirasi tersebut, dirinya akan mengupayakan melakukan kerjasama  dengan pihak desa dan sthaekholder lainnya. Termasuk juga dengan bekerja kewat jaringan atau jalur di Partai Demokrat dengan meneruskan aspirasi tersebut ke DPRD Provinsi dan DPR RI agar percepatan keinginan masyarakat segera terwujud dengan cepat. Ungkapnya

“Sesuai dengan semboyan kami, Besopoq Bareng Meriri (bersama berbenah Sasak, Red),” pungkasnya. (AP)