Breaking News

Bantu Petani, Koramil 03 Ropang Beri Pendamingan Saat Tanam Hingga Panen

Koramil 03/Ropang Kodim 1607/ Sumbawa beri pendampingan kepada petani 

Sumbawa Besar (postkotantb.com) -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Ropang Kodim 1607/ Sumbawa beri pendampingan kepada petani saat panen bersama kelompok tani ( poktan ) Brang Menir Desa Telaga Kecamatan Lenangguar, Rabu (05/05)

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 03/ Ropang Serda Matri dan para petani tampak semangat saat memanen tanaman padi. 

"Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," ungkap Serda Matri.

Sedangkan Komandan Koramil 03/ Ropang  Kapten Inf M.Yuni.P  saat dihubungi melalui ponceknya mengatakan bahwa, memang semua anggota Koramil dikerahkan untuk membantu para petani  saat musim tanam maupun pada saat panen.

" Saya memerintahkan semua anggota Babinsa agar selalu turut serta dalam membantu para petani diwilayah binaannya, baik saat tanam maupun panen," tutur Danramil Ropang 

Dengan turunnya Babinsa di sawah warga, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil  panen padi,"Kata M. Yuni.P

Lebih lanjut Danramil 03/Ropang menambahkan, bahwa,  Dalam mensukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini. 

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses. 

Diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama sehingga panennya juga serentak. 

Dengan pendampingan, panen padi diharapkan lebih baik hasilnya,sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.

Sementara itu, Jhon Asy'ari yang juga merupakan anggota Poktan Brang Menir selaku pemilik sawah, menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen. 

"Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa." Imbuhnya.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close