Sandiaga Uno Janji Bangun Travel Pattern Sanur - Gili Trawangan

Sandiaga Uno saat berkunjung ke Gili Trawangan pada, kamis, (06/05)
 
Lombok Utara (postkotantb.com) - Untuk menghidupkan kembali potensi wisata di Gili Trawangan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno  dalam lawatan kerjanya selama dua hari di NTB, berkunjung ke Gili Trawangan  Lombok Utara kamis, (06/05).

Kabupaten Lombok Utara sendiri merupakan daerah yang minim terjangkit Covid dan terlebih Gili Trawangan masuk  Kawasan Green Zona status bebas Covid Selain di Sanur Bali. 

“ Kita akan membangun  Travel Pattern, karena hijau dengan zero cases, belum ada kasus covid di sini. Situasi ini sangat menarik,karena  bisa terkoneksi  dengan zona hijau  Sanur Bali,” ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno didampingi wakil Bupati Lombok Utara Danny Carter Febrianto  saat berbincang bincang dengan warga di masjid Baiturrahman Gili Trawangan, sang menteri  langsung diberi masukan oleh masyarakat sekitar,terkait  bagaimana caranya membangkitkan kembali  wisata yang ada di Gili Trawangan dan dua Gili lainnya. 

Menanggapi permintaan tersebut, Menteri Sandiaga Uno menyatakan komitmennya untuk membangkitkan dan memulihkan kembali pariwisata di 3  Gili , dengan sejumlah program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.cetusnya.

"Kami dari  Kemenparekraf RI akan memperbanyak event event yang diminati oleh  wisatawan dalam negeri. Selama ini yang dilakukan terlalu fokus terhadap wisatawan mancanegara saja. Padahal masih banyak wisatawan nusantara yang belum tersentuh," tutup Sandiaga Salahudin Uno. (YN)