Remaja Masjid Nurul Iman, Gelar Nuzulul Qur'an

 Acara Nuzulul Qur'an Masjid Nurul Dusun Tarekat Desa Loang Maka Kecamatan Janapria Lombok Tengah (Loteng)

Lombok Tengah (Postkotantb.com) - Remaja Masjid Nurul Dusun Tarekat Desa Loang Maka Kecamatan Janapria Lombok Tengah (Loteng), menggelar acara Nuzulul Qur'an, dengan mengusung Tema "Mengamalkan akhlak Al-Qur'an untuk meraih kebahagiaan".

Masdiono selaku panitia mengatakan, terselenggaranya acara ini, tidak lepas dari kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar, terutama dari unsur para panitia.

"Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat dan panitia, yang telah ikut mensukseskan acara Nuzulul Qur'an ini," katanya .

Sementara itu anggota dewan dari praksi Hanura H. Sunariawan mengatakan, nama Dusun Tarekat di sematkan langsung oleh Almagfurullah TGKH Zaenuddin Abdul Madjid, oleh karena itu pihaknya berharap nama dusun ini bisa di jaga dengan baik.

Selanjutnya, pihaknya berharap kepada jamaah untuk patuh dan taat terhadap himbauan pemerintah, terutama dalam mensukseskan program vaksinasi.

Pasalnya, vaksinasi adalah salah satu program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya kepada para pemuda, untuk terus meningkatkan kreasi, sebab adik adik adalah harapan masa depan. "Kami sebagai wakil rakyat, siap memfasilitasi para pemuda untuk meningkatkan sinergitas melalui program kepemudaan, terutama dalam mengembangkan pendidikan keagamaan," katanya.

Selanjutnya khusus ibu ibu atau jamaah bini, jika memiliki usaha kecil dan tidak bisa berjalan normal akibat Covid-19, pihaknya berharap untuk membuatkan surat pernyataan atau proposal. Sebab pemerintah pusat  nantinya akan menggelontorkan bantuan untuk memulihkan dunia usaha, terutama UKM dan IKM. "Silahkan pihak pemdes, untuk membantu masyarakat jika ada yang datang membuat persyaratan, untuk dibantu," pintanya

Terpisah, Dalam tausyiahnya TGH. Lalu Makmur Sholeh mengatakan, ditengah kemajuan zaman, tantangan umat Islam semakin berat. Oleh karena itu, marilah kita mulai membentengi diri dengan iman, perbanyak baca Al Qur'an dan makmurkan masjid. (AP).