Mendaftar Terakhir, Kasam Optimis Menang Pada Pilkades Kedaro

MANTAB: HM Zainul Hasan Akbar didampingi istri tercinta, kerabat dan pendukungnya, menuju pendaftaran bakal calon kades Kedaro, Senin (24/5) sore

Pilkades Kedaro, Kasam: Saya ingin mengabdi dengan sepenuh hati untuk masyarakat Kedaro

Lombok Barat (Postkotantb.com) - Salah satu bakal calon (Balon) Kepala Desa Kedaro, HM Zainul Hasan Akbar atau akrab dipanggil Kasam bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Pencalonannya menjadi Balon Kepala Desa Kedaro, Kecamatan Sekotong, semata-mata ingin membangun Desa Kedaro bersaing dengan desa-desa lainnya di Lombok Barat.

Didamping oleh istri tercinta,kerabat beserta para pendukungnya, proses pendaftaran dilakukan sesuai dengan prokes, Kasam dengan penuh rasa optimis menuju ke tempat pendaftaran Cakades Desa Kedaro Senin sore.

“Sesuai visi saya, menjadikan Desa Kedaro menjadi desa yang berwibawa, berkomitmen, berani, agamais, transparan, sejahtera, bertanggungjawab dan amanah,” ujarnya usai mendaftar di Sekretariat Pildes Kedaro, Senin (24/5).

Selain itu, dirinya meyakinkan diri bakal memenangkan pemilihan nantinya, yakni dukungan penuh segala elemen masyarakat. Sebab selama ini, dirinya getol menyuarakan perubahan agar SDM di sana bisa merasakan kesejahteraan.
BERKAS: HM Zainul Hasan Akbar menyerahkan berkas bakal calon Kades Kedaro.

“Sumber Daya Alam kita melimpah di sini. Hanya saja ada beberapa hal yang belum didapatkan masyarakat, seperti keberadaan sumur bor,jalan masuk menuju Desa Kedaro dan lainnya. Itu yang kita perjuangkan agar masyarakat lebih sejahtera dari sebelumnya,” janjinya.

Selama ini, lanjut Kasam, masyarakat hanya terpaku pada pemerintahan desa yang kaku dan kurang inovatif, sistim jemput bola akan saya lakukan untuk memperoleh anggaran dan tidak harus berharap penuh dengan pemerintah daerah . Artinya, beragam potensi yang dimiliki, belum dirasa bisa dikembangkan secara maskimal. Ungkapnya.

“Saya pribadi berjanji bakal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Di masa-masa tua saya mumpung ada kesempatan dan masyarakat mendorong saya untuk maju sebagai kades, saya ingin mengabdi untuk desa dan masyarakat sekitar dan saya akan melibatkan semua pihak dalam membangun desa Kedaro yang lebih maju dan bermartabat,” tukasnya.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Kedaro, Masrik SPdI menjelaskan, saat ini pihaknya sudah menerima empat berkas Balon Kepala Desa Kedaro. Sedangkan masa pendaftaran, masih dibuka sampai 28 Mei 2021 mendatang.
OPTIMISME: Usai mendaftar, HM Zainul Hasan Akbar beserta para pendukungnya terlihat optimis menangkan pilkades

“Pengumuman Balon Kades nanti 2-29 Juni. Itu yang sudah memenuhi syarat dan lulus seleksi adminstrasi dan kelengkapan lainnya,” jelasnya.

Kemudian berkaitan netralitas Panitia Pildes, Masrik berjanji akan memegang teguh komitmen, untuk bekerja dengan profesional. Dirinya sudah memberikan arahan kepada semua anggota, termasuk kepala dusun yang jumlahnya 12  untuk menjadikan Pilkades Kedaro yang bersih, jujur dan amanah serta akuntabel, kami ingin menciptakan Pilkades yang berkualitas dan bermutu dan tanpa ada kecurangan, siapapun yang menang itu adalah kemenangan masyarakat Kedaro. Ungkapnya.

Ditempat yang sama,  Plt Kades Kedaro, Sahnan menegaskan,  Baginya netralitas panita dan semua aparatur desa wajib dijunjung tinggi.

“Saya juga sudah kumpulkan semua staf dan para kepala dusun agar jangan sekali-kali terlibat dalam ajang demokrasi ini,biarlah berjalan secara fair dan demokratis, Kita sudah berulang kali tekankan itu, saat ini ada 24 Desa yang akan menggelar Pilkades serentak di Lobar , untuk kecamatan Sekotong ada 3 Desa yakni Desa Kedaro, Cendi Manik dan Taman Baru, InsyaaAllah kita akan ciptakan Pilkades yang aman dan berkualitas,” ketusnya. (Amin)