PLN Rayon Selong Jamin Ketersediaan Listrik Sampai Lebaran Aman

Manajer ULP PLN Rayon Selong Wahyu Cahya Hermawan

Lombok Timur (postkotantb.com)- Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Rayon Selong Wahyu Cahya Hermawan menjamin ketersediaan listrik selama bulan puasa dan menyambut lebaran 1442 Hijriah. Terkait banyak masyarakat selama bulan puasa yang memasang lampu hias dan lampu jalan, hal itu tidak mempengaruhi kemampuan ULP PLN Rayon Selong untuk melistriki masyarakat. 

"Jadi selama puasa dan menyambut lebaran, secara kelistrikan kami mampu. Listrik kami posisinya masih surplus," kata Wahyu pada Postkotantb.com, Rabu (05/05/21).

Sejauh ini, kata dia, tidak pernah terjadi korsleting atau gangguan listrik yang berat meskipun pemakaian masyarakat setiap hari terus meningkat. Untuk langkah pencegahan dari gangguan atau hal yang tidak diinginkan, pihaknya rutin melakukan pemeriksaan pada titik tertentu yang dianggapnya rawan. 

"Untuk mencegah terjadinya gangguan dan lainnya, kami rutin melakukan pengecekan pada titik-titik rawan terjadi korsleting," imbuhnya. 

Lebih lanjut, pria kelahiran Surabaya Jatim ini menjelaskan, untuk menjaga kelestarian lingkungan, ULP PLN Rayon Selong telah meluncurkan program Enegi Baru Terbarukan (EBT). Caranya, kata dia, masyarakat membeli sertifikat reg. Sertifikat reg itu sertifikat kepemilikan atau dukungan untuk EBT. 

"Jadi secara tidak langsung masyarakat telah mendukung energi ramah lingkungan," jelasnya. 

Wahyu juga mengingatkan masyarakat per bulan April 2021 pembayaran tagihan listrik sudah mulai dilakukan. PLN memberikan keringanan kepada masyarakat dengan memberikan diskon 50%.

"Jadi umpamanya dia biasa bayar listrik perbulan Rp. 10.000, dengan diskon 50% masyarakat hanya membayar Rp. 5000 saja," tandasnya. (Iwan)