Breaking News

Polda NTB kunjungi Pos Terpadu KLU

Polda NTB Saat Sambangi Pos Terpadu KLU 

Lombok Utara (postkotantb.com) Jelang Lebaran idul Fitri 1442 H, Dua Pamen Polda NTB Sambangi Pos Terpadu KLU 2021, Kapolres Lotara memastikan tidak ada perhalanan arus mudik di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Keamanan dan kondusivitas Kabupaten Lombok Utara (Lotara) menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H menjadi perhatian khusus aparat kepolisian Polda NTB ,

Guna memastikan kelancaran proses pengamanan dan pelayanan oleh personel Polres Lotara, Kasatgas Opsda Polda NTB Kombes Pol Noviar S.IK bersama Pamatwil Polda NTB Kombes Pol Abbi Darin S.H. MH, mengunjungi Pos pengamanan terpadu Lebaran 2021 di simpang empat kecamatan pemenang KLU di dampingi Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah,SH Sabtu malam (08/05) Pukul 22.00 wita.

Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops) Polres Lotara Kompol I Ketut Mas Mertayasa.SH menuturkan, bahwa kunjungan Orang nomor satu di jajaran Polres Lotara tersebut bersama Pamatwil dan Kasatgas Ops Polda NTB untuk memastikan kesiapan personil dalam pelayanan idul Fitri 1442 H di Kabupaten Lombok Utara. beberapa aspek di cek Kapolres, terutama kesiapan  dan kelengkapan personil yang bertugas serta data data administrasi pendukung yang ada di Pos Pam. 

Lebih lanjut kabag Ops Lotara menerangkan,  Polres Lotara melakukan operasi pengamanan lebaran tahun ini, tuhuannya untuk mencegah masyarakat yang nekat melakukan mudik lebaran, serta  mendukung program pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021 dan menginbau masyarakat untuk tidak berkeruman dan tetap menjada prokes. Ungkapnya.

“Kapolres bersama Pamatwil dan Kasatgas Opsda Polda NTB,  melakukan pengecekan langsung posko terpadu pengamanan Lebaran dan posko penyekatan di pintu masuk perbatasan KLU di jawasan Pusuk kecamatan pemenang.Larangan mudik sudah duberlakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih menghantui kita semua, cetus Kabag Ops.

Untuk Pos Pengamanan lebaran tahun ini Polres Lotara menempatkan pada empat titik lokasi. Pos terpadu (pos induk) di pusatkan di simpang empat pemenang, pos pam teluk nara, dan dua pos penyekatan di wilayah perbatasan KLU di kawasan Pusuk desa Bentek kecamatan pemenang, Pengamanan melibatkan personil gabungan dari Polres lotara, Brimob, TNI dan pemda KLU. 

Petugas yang disiagakan akan memberlakukan pemeriksaan secara ketat bagi warga yang akan memasuki wilayah KLU dengan menunjukan kartu identitas KTP. Jika tujuannya mudik maka di pastikan petugas akan langsung memintanya untuk kembali putar balik, ungkap Kabag Ops.

Usai melaksanakan peninjauan di pos terpadu dan Pos penyekatan kapolres Lotara bersama Pamatwil dan Kasatgas Opsda Polda NTB, sekanjutnya meneruskan perjalanan menuju Kota  Mataram. Secara keseluruhan  kindisi di laporkan aman terjendali serta  kondusif. Tutupnya  (YN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close