The Avengers jadi Ikon Menarik Diusung Polresta Mataram

IKON MENARIK: Ikon Iron Man dengan wajah Kapolresta Mataram (Belakang Satlantas,red) mengenakan sarung dan peci hitam, menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas di depan Pos Pam

 Mataram (postkotantb.com)-Polresta Mataram menempuh cara yang menarik dalam menyampaikan fungsi dari kepolisian sebagai pengayom masyarakat, di tengah pelaksanaan pengawasan pemudik jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Yakni dengan memasang ikon di Posko Pengamanan (Pos Pam), bertemakan kumpulan superhero dalam serial film "The Avengers" produksi Marvel tahun 2012 silam. Uniknya dari tiga tokoh superhero yang dipasang secara berbaris, salah satunya Iron Man, dipoles dengan wajah ramah Kapolresta Mataram, mengenakan sarung dan kopiah.

"Sesuai perintah Kapolresta Mataram. Kami diperintahkan membuat Pos Pam dengan ikon yang menarik untuk masyarakat agar lebih dikenal masyarakat. Sehingga tidak kaku dan berkesan lebih bermasyarakat," ungkap Satlantas Polresta Mataram, AKP Imam Maladi, ST, S.I.K., diwawancarai Sabtu (8/5).

Kata dia, ikon tersebut juga sebagai simbol, bagaimana aparat kepolisian dapat menjadi superhero di lingkungan keluarga sekaligus di tengah masyarakat. Sedangkan pose Kapolresta Mataram, diakui dia menjadi pesan agar masyarakat yang berada di Kota Mataram tidak melakukan mudik dari wilayah kota ke kampung halaman, demi mencegah penularan virus korona, seperti yang terjadi di negara India.

Di mana lonjakan arus mudik, menyebabkan terjadinya kerumunan dan memunculkan potensi penularan virus tersebut. "Intinya untuk memutus penyebaran Virus. Jangan sampai dengan mudiknya masyarakat, membawa virus dari kota ke kampung, begitu pun dari kampung ke kota," tandasnya.(RIN)