Tingkatkan Kreativitas; Ponpes Tahfiz Insan Madani Gelar Multi Lomba

Setelah lombo di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Insan Madani Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru Lotim

Lombok Timur (Postkotantb.com)- Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Insan Madani Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru Lotim, dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Ponpes Binaan TGH. Hasan Madani Al Wakany, S.Ag, MM, menggelar lomba Tahfiz, mulai dari juz 1, 3 dan 5 juz. Selanjutnya lomba Tartil tingkat SD dan SLTP, pidato 3 bahasa, yakni bahasa Arab, Inggris dan bahasa Indonesia.

TGH. Hasan Madani Al Wakany, S.Ag, MM selaku pimpinan ponpes mengatakan, dalam lomba ini diikuti 131 orang peserta, mulai dari SD/ MI, MTs/ SLTP dan umum

Adapun misi melaksanakan kegiatan lomba ini, guna meningkatkan kreativitas dan motivasi santri  dalam mendalami mempelajari Al Qur'an, sehingga dapat melahirkan generasi islami di masa mendatang.

"Di samping menyemarakkan bulan suci ramadhan, lomba ini juga bertujuan melahirkan generasi Qurani," katanya, Kamis (6/5)

Dikatakan, untuk mempelajari dan mendalami Al Qur'an, pihaknya mengakui banyak ujian dan cobaannya, sehingga salah satu langkah untuk membangkitkan semangat para santri dan generasi penerus, untuk cinta dan sayang terhadap Al Qur'an. Tentunya dengan cara melombakan nya, sehingga diharapkan, para peserta merasa lebih semangat dikarenakan mereka diperhatikan.

Sementara itu, ketua panitia Umam Rizqi menyampaikan terima kasih dan harapan semoga acara berlangsung sukses dan lancar. 

Acara lomba diselenggarakan hanyalah 4 malam sejak 24 - 27 Ramadlan 1442 Hijriah.

"Lomba ini kita adakan, tetap mengedepankan Prokes kesehatan," katanya. (AP)