Bupati Loteng Serahkan Kartu "Jaminan Kesehatan" Maiq Meres Kepada Tuan Guru dan Alim Ulama

PENYERAHAN KARTU;  Bupati Loteng HL. Pathul Bahri menyerahkan kartu jaminan kesehatan Maik Meres kepada para tuan guru kemarin

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Pemda Loteng memberikan perhatian lebih, khususnya kepada para alim Ulama (tuan guru) dan Tokoh Agama, Hal tersebut dibuktikan dengan diberikan kartu "Jaminan Kesehatan" Maiq Meres kepada para Tuan Guru dan alim Ulama.

"Para Alim Ulama' harus kita muliakan, pasalnya, beliau beliau adalah lampu penerang di tengah masyarakat. Tujuannya agar para alim ulama dan tokoh agama tetap sehat walafiat, kita sudah siapkan 344 kartu Maiq meres jaminan kesehatan," kata Bupati Loteng HL. Fathul Bahri kemarin.

Kartu ini nantinya,kata bupati, dapat digunakan oleh beliau ketika  dalam kondisi kurang sehat, selanjutnya bisa dipergunakan untuk berobat.

Langkah ini sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan para alim ulama'. Mengingat beliau beliaulah yang sangat diharapkan, sebagai penyebar kebaikan ditengah tengah masyarakat, dalam rangka menciptakan Akhlakul Karimah. "Semoga Ini Bermanfaat," tukas politisi Gerindra ini.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Baiq Sri Hastuti Handayani menjelaskan, jumlah kartu Jaminan kesehatan Maiq Meres yang diperuntukkan kepada 344 Tuan Guru tersebut, suatu saat bisa berubah jumlahnya  dan dalam situasi tertentu bisa bertambah, tergantung anggaran dan kebutuhan.

"Kalau bertambah, sangat tergantung kepada jumlah anggaran dan kebutuhan, tapi kalau berkurang saya rasa tidak mungkin, sebab jumlah tersebut sudah pas, kecuali dari 344 ada yang meninggal, maka secara otomatis akan berkurang," ungkapnya.

Selanjutnya, peluncuran kartu sehat Maiq Meres dilakukan secara simbolis dan diserahakan kepada 20 orang tuan guru di Ballroom Kantor Bupati Loteng. (AP)