DPRD Loteng Gelar Paripurna, Agendakan Pandangan Umum Masing Masing Fraksi


LOTENG (Postkotantb.com)- Menindaklanjuti Ranperda tentang APBD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) sebelumnya, DPRD Loteng menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum masing masing Fraksi-Fraksi. 

Ketua DPRD Loteng M. Tauhid menyampaikan, rapat paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD ini merupakan lanjutan dari pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD, pengolahan kearsipan dan kabupaten layak anak tahun anggaran 2020 yang Nota Keuangannya telah disampaikan Bupati Lombok Tengah pada Rapat Paripurna Senin selalu. 

Adapun penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD, dimulai dari Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi PPP, Fraksi Demokrat, Fraksi PKS, Fraksi PBB, dan Fraksi PAN Berkarya yang dibacakan oleh juru bicara masing-masing. 

Selanjutnya, Fraksi Gerindra mengawali penyampaian pandangan umum fraksi gerindra dengan menyinggung tentang kebijakan pemerintah daerah yang terkena dampak covid-19. Sementara itu Fraksi Partai Golkar memandang bahwa setiap rupiah yang dianggarkan dalam APBD harus berbanding lurus dengan pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat serta memiliki multiplier effect terhadap pertumbuhan dan pembangunan sosial ekonomi di Kabupaten Loteng. 

Apresiasi yang sebesar-besarnya disampaikan Fraksi PKB, Fraksi PPP dan Fraksi Demokrat kepada Pemerintah Loteng atas Ranperda terkait kabupaten ramah anak dan pengelolaan kearsipan daerah.

Fraksi PKS mempertanyakan bagaimana gambaran Pemerintahan Daerah Loteng dalam upayanya untuk melakukan optimalisasi dan pemberdayaan BUMD. 

Sedangkan Fraksi PBB, Fraksi PAN Berkarya, dan Fraksi Nasdem Amanat Kebangkitan Bangsa (AKB) dalam salah satu pandangannya meminta transparansi gambaran tentang besarnya anggaran pelaksanaan pembangunan yang dialokasikan pemerintah daerah pada tahun 2020.

Dari Penyampaian Pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Lombok Tengah tersebut, selanjutnya akan dijawab oleh Bupati Loteng pada Paripurna selanjutnya dengan agenda jawaban Bupati Loteng terhadap Pandangan Umum fraksi-fraksi (AP)