Kakankemenag Loteng, Optimis KUA Kopang Juara

BERDOA BERSAMA;  Kepala Kanmenag Loteng, Kabag TU Kanwil Kemenag NTB, aparat kepolisian dan TNI dan tamu undangan lainnya. Berdoa bersama sebelum tim penilai bekerja

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Lombok Tengah (Loteng), optimis Kantor Urusan Agama (KUA) Kopang Kecamatan Kopang Loteng, bisa mengungguli KUA lainnya se NTB.

"Saya sudah percaya kalau KUA Kopang paling lengkap dan sempurna dari 11 KUA Se Loteng, sehingga saya mendaulat KUA Kopang mewakili kantor kemenag Loteng dalam lomba KUA teladan tingkat provinsi," kata Kepala Kanmenag Loteng H. Zamroni Aziz, Selasa (15/06).

Adapun alasan kenapa pihaknya menunjuk KUA Kopang lanjut ketua GP Ansor NTB, pertama satu satunya KUA termegah yang dibangun melalui Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN). 

Administrasinya rapi, lingkungannya mendukung dan yang lainnya. "Dari 12 KUA se Loteng, KUA Kopang paling layak, makanya itu kita tunjuk," sambungnya.

Selanjutnya masalah pelayanan, setelah dilakukan penilaian, tingkat kepuasan pelayanan kepada masyarakat, KUA Kopang memuaskan, sehingga itu juga sebagai salah satu dasar menunjuk KUA Kopang.

"Untuk peningkatan pelayanan, saya rasa semua KUA sudah baik, namun saya berharap untuk ditingkatkan," ungkapnya.

Sementara itu Kabag TU Kanwil Kemenag NTB Drs. H. Jaelani mengatakan, lomba KUA teladan tingkat Provinsi, ini dilakukan dalam rangka memperingati setahun pak Kanwil Kemenag NTB Dr KH Zaidi Abdad, dilantik pada bulan Juli lalu.

"Insyaallah para pemenang lomba akan di umumkan pada bulan Juli mendatang, sesuai dengan bulan diangkatnya pak Kanwil Kemenag sebagai kepala, semoga tidak ada halangan," katanya.

Dikatakan, lomba KUA teladan ini, mulai dilakukan hari kemarin (Senin red), kabupaten pertama dinilai adalah Kabupaten Lotim, hari ini di Loteng, besok pagi Lobar dan seterusnya.

"Penilaian ini kita lakukan secara bergiliran, selama satu hari," ujarnya.

Sementara itu Kabid Bimas Islam Drs. H. Azharuddin membeberkan, adapun KUA yang diutus masing masing Kemenag di masing masing Kabupaten Kota, diantaranya.

Kemenag Loteng di wakili KUA Kopang. Kemenag Lotim diwakili KUA Selong, selanjutnya KUA Lobar diwakili KUA Labuapi.

Selanjutnya Kemenag Kota Mataram diwakili KUA Ampenan, Kemenag Lombok Utara diwakili KUA Kayangan. Kemenag Dompu diwakili kua Uu, Kemenag Kota Bima diwakili KUA Raba.

Selain itu, Kabupaten Bima diwakili KUA Sape, Kemenag Sumbawa diwakili KUA Lenang Guar, Kemenag Sumbawa Barat diwakili KUA Seteluk. 

Hadir dalam penilaian tersebut, KakanMenag Loteng H. Zamroni Aziz, Kabag TU Kanwil Kemenag NTB Drs. H. Jaelani, Kabid Bimas Islam Drs. H. Azharuddin, dan KUA se Loteng. (AP).