Ketua DPRD; A.Rafiq SH Didaulat menjadi Pembina Kehormatan Tagana Sumbawa

Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Pengurus Tagana Kabupaten Sumbawa bersama Ketua Forum Kordinasi Tagana Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dedi susanto   S.PdI,  melaksanakan silaturahim dengan Ketua DPRD kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH. silaturahim tersebut,  sehubungan dengan akan dilaksanakannya  Bulan Bung Karno dengan tema "Bhineka Tunggal Ika Goyong royong untuk Desa Kuat Indonesia  kuat dan berdaulat".

Ketua Bidang Humas Tagana Sumbawa, Zainuddin SE kepada wartawan, Kamis (17/6/2021) jelaskan, kedatangan Pengurus Tagana Sumbawa untuk menindaklanjuti surat DPC PDIP Kabupaten Sumbawa.

" DPC PDIP Kabupten Sumbawa akan menggelar Seminar dan simulasi bencana, hal ini sebagai tindak lanjut instruksi dari DPP PDIP sebagai respon atas adanya isu atau informasi terkait dengan potensi gempa megathrust di selatan Pulau Jawa yang kembali ramai mencuat dalam beberapa waktu terakhir", ujar Zain. 

Meski Bencana tak bisa dipastikan, sambung Zain, tapi kita perlu menyikapi dan mempersiapkan diri. masyarakat, khususnya juga kadernya dalam menghadapi mega tust bencana tersebut, ucapnya.

Kegiatan Seminar dan Simulasi bencana oleh pengurus PDIP kabupaten Sumbawa, rencananya akan digelar pada tanggal 25 Juni mendatang.

"karena Tagana sebagai organisasi relawan yang membidangi bencana. Bentuk kegiatannya adalah seminar, dan simulasi kebencanaan. silaturrahmi ini juga sekaligus  mendaulat ketua DPRD Sumbawa sebagai  Pembina kehormatan  bersama Bupati Sumbawa dan Forkompinda Sumbawa. rencana tersebut, tadi sudah disampaikan oleh Ketua FK Tagana Provinsi NTB sekaligus dirangkai dengan penyerahan atribut Tagana kepada Ketua DPRD Sumbawa", tandas Zainuddin.

Di tempat yang sama, ketua FK Tagana Provinsi NTB, Dedi Susanto S.Pdi mengatakan, pihaknya telah menerima  surat dari Ketua DPC PDIP Sumbawa dan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa tentang Kegiatan Simulasi Bencana. 

"Tadi kami minta  ketua DPRD Kabupaten Sumbawa untuk membina kami secara ikhlas di Kabupaten Sumbawa sekaligus menjadi Pembina kehormatan Tagana Kabupaten Sumbawa. alhamdulillah beliau siap dengan ikhlas", terang Dedi.

Untuk Kegiatan Relawan, pihaknya terbuka dengan semua kalangan, baik organisasi  non pemerintah (NGO), partai politik, akademisi, Mahasiswa, lembaga pendidikan sekolah, dan sebagainya. dan tahun ini  Tagana akan laksanakan program Tagana Masuk Sekolah (TMS) di 18 Sekolah meskipun belum ditentukan titiknya, Tegas Dedi Susanto.

Dalam kunjungan tersebut, selain Ketua FK Tagana NTB, juga dihadiri pengurus Tagana Kabupaten Sumbawa yakni Zainuddin SE, Andri Taufik, Jim Sujiman, Said Abdullah, Ruslan Effendi, Ardiansyah, Dian serta Staf Ahli Badan Anggaran  Abdul Ma'ruf Rahmat, SP. (Sakti)