Lahan Parkir dan Ruang Kerja Minim, Wacana Pindah Kantor Desa Jenggala Dibahas .


 
Lombok Utara,(postkotantb.com) -  Badan Permusyawaratan Desa BPD bersama pemerintah Desa Jenggala Kecamatan Tanjung Kabupatrn Lombok Utara  Menelenggarakan musdes khusus dan bertempat di Aula Kanfor Desa Jenggala, pembahasan rencana pindahkan Kantor Desa yang lama ke tempat yang baru.

Mengingat lokasi Kantor Desa Jenggala semakin menyempit dengan pemukiman penduduk yang padat  dan mepet dengan badan jalan utama Tanjung-Bayan. Selain membahayakan warga yang hendak mengurus administerasi ke Kepala Desa Jenggala,Fahrudin,S.Pd mengatakan karyawannya tidak konsentrasi dengan kebisingan kendaraan yang semakin padat.   

Kepala Desa Jenggala Fahrudin mengatakan,  Penambahan untuk  ruangan perangkat terbatas dan tidak mendukung, baik ruang kerja lembaga desa karena tidak ada halaman. Saat ada kegiatan desa yang semakin padat, kita kesulitan tempat parkir yang harus menempati badan jalan raya dan sudah pasti membahayakan pengguna jalan. Selain ruangan tidak memadai, genangan air disaat hujan dan banjir mengganggu aktifitas hingga bekerja tidak maksimal.

Karena itu, Pemerintah Desa Jenggala dan BPD melakukan Musdes Khusus dengan Kepala dusun, lembaga-lembaga desa, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk membahas wacana pemindahan Kantor Desa Jenggala.

Dari Hasil Musyawarah semua peserta, sepakat untuk pemindahan Kantor Desa Jenggala yang lokasinya berada di RT 06 Panon Kebon Tanak Song Lauk. Tujuan pemindahan tidak lain untuk memberikan pelayanan yang maksimal Kepada Masyarakat,terang Fahrudin.(red)