Breaking News

Mahasiswa Papua Peringati Hari Pancasila di Mataram, Kapolda NTB Juga Danrem 162/WB Hadir

 

Kapolda NTB Iren PolMohammad Iqbal S.I.K MH (dua dari kanan) bersama Danrem 162 WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos (dua dari kiri) hadiri peringatan hari lahir Pancasila yang digelar Mahasiswa Papua di Taman Budaya, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (31/5/2021). (RADARNTB.NET

 MATARAM (Poskotantb.com) - komunitas Mahasiswa Papua yang ada di pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), peringati hari lahir Pancasila dengan menggelar Pentas Seni di Taman Budaya, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (31/5/2021).


Pentas seni, sebagai rangkain acara peringatan hari lahir Pancasila yang digelar oleh komunitas mahasiswa Papua di Mataram itu, mengangkat tema "Merajut Seni, Menyemai Perdamaian dan Persatuan Bangsa". Kapolda NTB juga Danrem 162/WB bersama Kepala Kesbangpoldagri NTB, Hadir dalam acara itu.


Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH mengapresiasi terselenggaranya acara pada momentum hari lahir Pancasila yang digelar komunitas Mahasiswa Papua itu.


"Ini menjadi semangat pemuda yang luar biasa yang diinisiasi oleh Komunitas Mahasiswa Papua Lombok," ucap Iqbal.


Orang nomor satu di Polda NTB itu menilai, kegiatan itu bermanfaat untuk memaksimalkan rasa cinta kepada NKRI, masalah perbedaan tidak jadi masalah apapun suku agama dan budaya, toleransi harus tetap terjaga.

 

 "Kegiatan ini mengajak kita semua untuk memaksimalkan rasa cinta kepada NKRI. Apapun perbedaan suku agama dan budaya, dalam NKRI harus tanpa sekat dan tanpa batas. Kita harus memaksimalkan persamaan, tolereansi dan meminimalisir intoleransi Ucap Kapolda NTB" ungkapnya.

 

Mahasiswa Papua Peringati Hari Pancasila di Mataram, Kapolda NTB juga Danrem 162/WB ikut menari tarian has Papua.

Kapolda NTB juga menambahkan bahwa Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika adalah sasanti yg diberikan khusus untuk NKRI. 


"Dengan semangat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Indonesia 75 tahun, survive dan bergandengan tangan untuk membangun negeri ini," ujarnya.


Disisi lain, Danrem 162/WB mengatakan bahwa Indonesia itu satu dengan bingkai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan tujuan yang yang sama yaitu memajukan Bangsa Indonesia. 


Ia menyatakan bahwa Komitmen Polda NTB bersama Korem 162/WB akan tetap support dan memberi dukungan penuh segala kegiatan positif para pemuda tanpa melihat apapun etnisnya dengan dukungan positif pula. 


Kegiatan pentas itu dibalut juga dengan Soft Launching Komunitas Mahasiswa Papua Lombok (KOMPAK) yang baru berdiri pada hari ini. Ketua Kompak Ervin Yanpiet Aibekob berharap bahwa Mahasiswa Papua yang berada di Lombok bukan hanya belajar menuntut ilmu, tetapi juga turut berkontribusi atas pembangunan NKRI khususnya di Provinsi NTB.(Sakti/net)

 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close