PAW; Ratmina Resmi Dilantik, Keterwakilan Kaum Hawa Bertambah

LOTENG, (Postkotantb.com)-

Ratmina resmi dilantik menjadi anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng), melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW), menggantikan Ahmad Ziadi yang mengundurkan diri saat menjadi calon Bupati Loteng melalui partai demokrat.

Pengambilan sumpah janji anggota dewan tersebut, dilakukan melalui sidang paripurna ke tiga di tahun 2021, Kamis (10/6).

Dengan dilantiknya Ratmina sebagai anggota dewan dari partai Demokrat, maka jumlah anggota dewan Loteng keterwakilan kaum hawa bertambah jadi 4. Yang sebelumnya sudah ada dari praksi PKS, PPP dan PKB.

Pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB tentang pengangkatan Ratmina dibacakan langsung oleh Plt. Sekretaris Sekretariat DPRD Loteng, Suhadi Kana.

Tertanggal 14 September 2020, saudara Ahmad Ziadi resmi mengundurkan diri,  karena maju menjadi Calon Bupati Loteng. Sehingga kursi partai Demokrat menjadi kosong, dan dinilai harus segera terisi. Sehingga melalui keputusan gubernur NTB, hari ini dilakukan pelantikan Ratmina untuk mengisi kursi Demokrat yang kosong.

Ketua DPRD Loteng M. Tauhid dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan PAW ini dilakukan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 

Kosongnya kursi partai Demokrat yang ditinggal Ahmad Ziadi, sehingga diperlukan pengganti.

Selanjutnya kepada Ratmina selaku pengganti, untuk bisa beradaptasi dengan anggota yang lain.

Sehingga amanah sebagai wakil rakyat, bisa dilaksanakan dengan baik, terutama ditengah tengah konstituen.

"Semua proses pengusulan sudah kita lakukan sesuai aturan, dan semoga pengabdian ini menjadi amal jariyah kita," katanya.

Ditambahkan, pengambilan sumpah dan janji jabatan seperti ini, juga sudah dilakukan oleh seluruh anggota, sebab seyogyanya sebelum menjabat harus mengikrarkan sumpah dan janji. (AP)