Polres Lobar Kembali Gelar Mutasi Jabatan

Prosesi serah terima Jabatan di lingkup Polres Lombok Barat

Kapolres Beri Apresiasi Atas Kontribusi Para Pejabat Polres Lombok Barat

Lombok Barat (postkotantb.com)-Sejumlah pejabat penting di Polres Lombok Barat, mengalami pergeseran penyegaran di Area Polres Lombok Barat yang ditandai dengan Acara Serah Terima Dinas pagi tadi, di Mapolres Lobar, Jumat (11/06).

Adapun beberapa pejabat di Lingkungan Polres Lombok Barat yang mengalami pergeseran antara lain Kabag Operasi (Kabag Ops), Kabag Logistik, Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Tahti, Kapolsek Senggigi, Kapolres Kediri, Kapolsek Labuapi. dan Kapolsek Pelabuhan Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengaku bangga karena sejumlah pejabat yang menjalani shift merupakan orang-orang terbaik di Polres Lobar.

Serah terima jabatan ini memiliki arti strategis dan harus dilakukan demi kebaikan organisasi khususnya di lingkungan Polres Lombok Barat,” ujarnya.

Patut dinilai bahwa selama ini Pejabat yang mengalami mutasi memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pelaksanaan tugas Polres Lobar.

“Atas nama Pimpinan dan Keluarga Besar Polres Lobar, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat yang meninggalkan Polres Lobar,” ujarnya.

Adapun pejabat baru di Polres Lobar, Bagus berharap ada peningkatan pelaksanaan tugas di bidangnya masing-masing.

Kepada Kapolri yang baru ia berharap dapat mengikuti “Filsafat Air dan Angin”, Filosofi air mampu menyegarkan segala sesuatu yang ada di sekitarnya dan Filosofi angin mampu berada dimana-mana sehingga lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Gede Airadana, SH menjelaskan secara rinci, para pejabat yang mengalami pergeseran di Polres Lombok Barat.

"Kapolres Kediri yang sebelumnya dijabat AKP Arjuna Wijaya SIK, sekarang di Sespri Spritim Baru Polda NTB," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri kini dijabat oleh Iptu Heri Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polres Senggigi.

“Kasat Lantas yang semula dijabat oleh Iptu Rita Yuliana SIK, MM, beralih menjadi Kasat Lantas Polres Lombok Timur,” imbuhnya.

Kasat Lantas kini diisi oleh Iptu Agus Rachman SH., yang kembali menjabat Ps. Kanit Lantas Polresta Mataram.

Kapolres Senggigi yang semula dijabat Kompol Bowo Tri Handoko SE., SIK, menempati Jabatan Baru sebagai Kasubdit STNK Kapolsek Dit. Kemudian Polda NTB,” lanjutnya.

Kapolres Senggigi sendiri diisi oleh AKP Priyo Suhartono SIK yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit I Subdit V Dit. Reskrimsus Polda NTB.

Kapolres Lobar yang semula dijabat AKP Kadek Metria S.Sos., SH., MH digeser sebagai Kanit I Subdit Dit. Reskrimsus Polda NTB, sedangkan Kabag Ops Dini dijabat mantan Kasat Reskrim Polres Lobar AKP Dhafid Shiddiq SH., SIK

“Sedangkan Kasat Reskrim diisi eks Kapolsek Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra STK, SIK,” jelasnya.

Kapolsek Pelabuhan Lembar diisi oleh Ipda Irvan Surahman S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 2 Sat Reskrim Polres Lobar.

Kapolsek Labuapi Polsek Lobar juga mengalami pergantian yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Jahyadi Sibawaih SH., Sekarang menjabat sebagai Ps. Kasubag Kerma Bag Ops Polres Lobar.

Jabatan baru Kapolsek Labuapi Polsek Lobar diisi oleh, mantan Kasat Tahti Polsek Lobar Iptu Agus Priyo Wahyono, dimana Kasat Tahti kini diisi oleh Iptu I Ketut Subagiastawa yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit Sabhara Polsek Senggigi Lobar.

“Akhirnya Polres Lombok Barat kini memiliki Ps. Kabag Logistik dijabat AKP Ketut Sandiarsa SH., yang sebelumnya Kabag Progar Bag Ren Polres Lobar,” tutupnya.(RIN)