Prof.Iwan Yahya; Kehadiran Bandara Baru Kiantar KSB, Akan Mendongkrak Ekonomi Masyarakat.

Prof.Iwan Yahya Peneliliti Fisika FMIPA  UNS SOLO : Kehadiran Bandara baru mendongkrak pertumbuhan Ekonomi masyarakat KSB

Sumbawa Barat, (Postkotantb.com) - Kehadiran Bandara di Wilayah Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat (KAB) oleh pihak Investor  akan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat dan umumnya di Pulau Sumbawa, hal ini dipaparkan  Prof. Iwan Yahya Pengajar dan Peneliti Departemen Fisika FMIFA  Universitas Negeri Solo ( UNS)  Jawa - tengah kepada Media melalui sambungan telepon pada kamis ( 10/06 )

Iwan Yahya adalah Putra Daerah Asli Sumbawa ini,  Alumni SMAN 1 Sumbawa Tahun 1985,  beliau juga ikut serta dalam proses sertifikasi  eksternal noise Pesawat N219  PT Dirgantara Indonesia tahun 2019.dan pengujian kabin noise pesawat dirgantara pada bulan april 2021 lalu. 

Menurutnya, Kehadiran bandara tersebut nantinya,  akan ada pergerakan laju pertumbuhan ekonomi  dari tahun ke tahun. Hal ini disebabkan oleh investasi dalam negeri yang tinggi, di sisi lain tingkat konsumsi masyarakat meningkat dan geliat ekonomi juga berjalan dengan baik.  .

" mobilitas publik akan tinggi sehingga ekonomi bisa tumbuh dengan cepat, sesuai dengan program bupati dan wabup KSB, serta motto KSB "Pariri Lema Bariri " ketusnya

Kita ketahui bersama, lanjut Prof Iwan,  Kabupaten Sumbawa Barat saat  ini menjadi daerah tujuan bukan merupakan daerah lintasan,  hal ini harus didorong dengan hadirnya para investor  dan ini harus kita dukung bersama . 

Ia mengucapkan  rasa bangga dan patut disyukuri jika ada Investor yang mau berinvestasi ke Pembangunan Bandara untuk memicu penguatan ekonomi ,  karena di Desa tersebut akan terjadi pergerakan ekonomi yang sangat pesat dan bisa dikatakan menjadi daerah Penyanggah Ekonomi di Pulau Sumbawa Insha Allah .

"Intinya dengan  hadirnya Bandara tersebut,  kawasan desa tersebut pasti akan tertata baik dengan perubahan signifikan,  sehingga mampu menjadi gerbang pertumbuhan ekonomi dan menurunkan angka kemiskinan serta mengurangi angka pengangguran, dan mendongkrak ekonomi dan pariwisata di Sumbawa Barat pada khususnya dan di Pulau sumbawa pada umumnya. 

Investasi infrastruktur sangat bermanfaat untuk semua sektor, dan mampu menggerakkan ekonomi di Sumbawa Barat yang berdampak langsung kepada masyarakat Desa Kiantar itu sendiri, yang sekarang kondisinya masih kumuh, secara otomastis  nantinya akan tertata rapi dan wajah bsandara tersebut bertaraf nasional Tandasnya (sakti/edi)