Tahun Ajaran Baru, Madrasah Selalu Jadi Pilihan Utama Siswa Baru

Kepala MTsN 1 Loteng H.Abdul Fatah

 
LOTENG (Postkotantb.com)- Setiap Tahun ajaran baru, madrasah selalu jadi idolanya para peserta didik setara SMP ini.

Salah satunya Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) 1 Lombok Tengah (Loteng), yang beralamatkan di Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah Loteng,  di tahun ajaran 2021/2022, jumlah peserta didik baru yang sudah mendaftar sudah diatas 500 pendaftar.

Kepala MTsN 1 Loteng, H. Abdul Fatah menerangkan, sampai saat ini jumlah siswa siswi yang sudah mendaftar di MTsN 1 Loteng, tembus diatas angka 500 pendaftar.

Jumlah tersebut lanjutnya, akan terus bertambah sampai pendaftaran ditutup. "Pendaftaran Insha Allah kita akan tutup tanggal 10 Juni," ujarnya kepada postkotantb.com di ruang kerjanya, Sabtu (05/06).

Keoftimisannya kalau jumlah pendaftar akan terus bertambah, mengingat disetiap tahun ajaran baru, menjelang H- 2 dan H- 1, pendaftar akan membludak. "Jelang H-2 dan H-1 pendaftaran ditutup, kami yakin pendaftar akan membeludak, dan kami yakin akan tembus diatas 700 pendaftar," yakinnya.

Selanjutnya jumlah siswa yang akan diterima, itu disesuaikan dengan kapasitas Ruang Kelas Belajar (RKB), yakni 10 RKB, dengan kapasitas siswa siswi sebanyak 340.

"Berapapun jumlah pendaftar, kita akan terima 340 sesuai RKB yang kita miliki saat ini," imbuhnya.

H.Abdul Fatah menambahkan, dari 340 sisa siswi yang akan diterima, tentunya itu hasil seleksi atau tes yang akan dilakukan pihak madrasah.

"Penentuan siapa yang akan diterima, itu tergantung tes akademik, tes computer, tes tulis, tes baca Qur'an dan beberapa tes yang sudah ditentukan panitia penerimaan siswa baru," tutupnya. (AP)