22 Juli SMKN 2 Prateng, Rayakan Milad ke 17

Lombok Tengah (postkotantb.com)- Kamis 22 Juli tahun 2021, genap umur SMKN 2 Praya Tengah Lombok Tengah (Loteng) ke 17 tahun. Perayaan hari jadi tersebut digelar di halaman sekolah setempat, yang dirangkaikan dengan launching aislah "smekdu mantap" dan peletakan batu pertama pembangunan musholla, oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTB.

Dalam pidatonya, kepala SMKN 2 Praya Tengah Akhirman Bakri mengatakan, Alhamdulillah hari ini SMKN 2 Praya Tengah, genap umurnya ke 22 tahun. 

SMKN 2 Praya Tengah, di dirikan tanggal 22 Juli tahun 2004, sewaktu itu, sekolah menengah kejuruan berada di bawah naungan Pemda Loteng.

"Alhamdulillah, di umurnya yang ke 17, banyak kemajuan yang telah dicapai termasuk jumlah peserta didik setiap tahun kian bertambah," katanya, Kamis (22/7).

Dimana saat ini jumlah peserta didik sudah diatas 842 siswa dengan Prestasi yang cukup banyak, sudah di persembahkan untuk sekolah dan daerah.

Sebagai bentuk kepedulian dan menghormati seluruh element yang terlibat langsung, selama merintis dan memperjuangkan berdirinya SMKN 2 Praya Tengah ini, pihaknya telah mengundang para mantan kepala sekolah, para guru yang sudah pindah tugas, termasuk sejumlah penggagas lainnya.

Hal itu dilakukan, sebagai bentuk menghormati jasa jasa beliau, atas usaha dan perjuangannya, sehingga keberadaan SMKN 2 Praya Tengah, sampai saat ini masih eksis melaksanakan kiprahnya sebagai lembaga pendidikan yang mampu mencetak generasi yang kaya dengan prestasi.

"Melupakan sejarah adalah awal kehancuran, oleh karenanya kami atas nama keluarga besar SMKN 2 Praya Tengah, tidak ingin masuk dalam pribahasa itu, makanya di umurnya yang ke 17 tahun ini, semua element yang telah berjasa atas berdirinya SMKN 2 Praya Tengah, kita undang tanpa terkecuali, terkecuali beliau beliau yang telah meninggal dunia, kita sudah menghadiahi pahala zikir dan do'a," paparnya panjang.

Bakri menambahkan, mengambil momentum langka ini, di umurnya yang ke 17 tahun, ia barengi  dengan peluncuran program aislah "smekdu mantap" dan peletakan batu pertama pembangunan musholla, oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTB.

"Jika dulu saat pilkada Loteng, ada jargon menggunakan bahasa Mantap, kali ini SMKN 2 Praya Tengah mengambil jargon tersebut yang artinya Beriman tangguh dan profesional yang di singkat Mantap," ujarnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB Aidy Furqon mengaku, bangga atas capaian prestasi yang telah ditunjukkan SMKN 2 Praya Tengah. Atas beberapa prestasi tersebut, pihaknya berharap itu bisa dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan, lebihnya lagi di era globalisasi saat ini.

Dikatakan, sekolah menengah kejuruan saat ini, mendapatkan porsi istimewa oleh bapak presiden RI Joko Widodo. Sebab sekolah kejuruan dinilai mampu membuka lapangan pekerjaan selepas dari bangku sekolah. Dengan skil dan kemampuan yang dimiliki lulusan SMK, jumlah pengangguran mampu ditekan termasuk.

"Selamat milad SMKN 2 Praya Tengah yang ke 17, semoga kedepan lebih baik. Jangan puas dengan prestasi yang sudah diukir, namun jadikan prestasi tersebut sebagai penyemangat untuk terus berkarir," tutupnya.

Pantauan postkotantb.com, usai menyampaikan pidatonya, orang nomor satu di lingkup pendidikan di NTB ini, langsung melakukan peletakan batu pertama pendirian musholla arrahman SMKN 2 Praya Tengah Loteng. (AP)