Breaking News

Asik Cari Ikan, Warga Penujak Ditemukan Tak Bernyawa di Bendungan Batujai

MENGEVAKUASI : warga bersama aparat kepolisian sedang mengevakuasi mayat salah seorang warga panujak yang ditemukan meninggal tenggelam

LOTENG (Postkotantb.com)- Salah seorang warga Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah ditemukan tenggelam dan tak bernyawa di saluran irigasi Bendungan Batujai Kecamatan Praya Barat Senin (05/7).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, melalui Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto, SH, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, bahwa saat itu korban atas nama Lalu Grahadi (30) sedang menyelam mencari ikan. Namun nahas, korban tenggelam dan ditemukan sudah tidak bernyawa.

"Sekitar pukul 11.00 Wita korban berangkat dari rumahnya bersama dengan adiknya atas nama Lalu Tino  Suyadi (14) dan anaknya. Kemudian sekitar pukul 13.00 Wita korban mulai turun ke saluran irigasi di Bendungan Batujai untuk menyelam menangkap ikan," jelas Hery.

Saat melakukan penyelaman pertama, korban sempat naik ke permukaan dan di lihat oleh adik dan anaknya. Kemudian menyelam kembali dan sampai sekitar tiga jam menunggu atau sampai pukul 15.00 Wita, korban tidak naik-naik.

"Sontak adik korban pulang ke rumahnya di dusun Kangi desa Penujak memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga. Kemudian pihak keluarga dan anggota Polsek Praya Barat menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan korban di temukan di saluran bawah gudang Genset atau penyimpanan alat-alat bendungan Batujai," terang Kapolsek.

Aparat kepolisian bersama BPBD dan warga langsung melakukan evakuasi dan membawa korban ke Puskesmas Penujak untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter Piket.

"Dari keterangan medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Akhirnya, korban dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka," imbuhnya. (AP) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close