Bupati Lombok Utara Resmikan Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Tanjung yang bertempat di Desa Sokong (28/7).

Hadir pula Kepala Kemenag KLU H M Ali Fikri SH MH, Sekwan KLU Kartady Haris SH, para Kepala KUA se-KLU beserta tamu undangan lainnya. Bupati Djohan menyampaikan dengan dimulainya pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini, beberapa bulan ke depan, terlihat wujud fisiknya.

"Kita bersyukur kepada Allah SWT, bahwa di negara kita, ada kementerian yang khusus mengurus agama. Semoga kerukunan umat beragama di wilayah Indonesia, khususnya di Lombok Utara tetap aman dan damai. Agama kita boleh beda, tetapi mesti saling menghormati satu sama lain," tuturnya.

Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini di Tanjung, dalam rangka revitalisasi program. Seiring waktu, lanjutnya, seluruh perkantoran pada KUA di KLU dapat dibangun.

"Persoalan kita, di KLU masih tingginya pernikahan usia dini. Oleh karenanya, kami berharap kepada Kemenag lewat tenaga penyuluh untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, pernikahan yang sesuai aturan perundang-undangan," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Djohan berpesan dengan bertambahnya keterpaparan positif Covid-19 di KLU, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara konsisten. (YN)